sign up SIGN UP

Terkena Imbas Kasus Bullying, Drama Korea Ini Syuting Ulang hingga Tunda Tayang

Istikhomah | Beautynesia
Senin, 15 Mar 2021 18:30 WIB
Terkena Imbas Kasus Bullying, Drama Korea Ini Syuting Ulang hingga Tunda Tayang
caption
Jakarta -

Korea Selatan kini tengah menjadi pemberitaan hangat karena isu pembullyan. Kasus tersebut juga menyeret banyak artis populer di Negeri Ginseng ini. Skandal pembullyan tersebut juga berdampak pada produksi drama. Beberapa di antaranya menunda penayangan hingga syuting ulang karena beberapa aktor atau artis tersandung skandal tersebut. Berikut beberapa drama Korea yang menjadi dampak skandal pembullyan di Korea Selatan. 

Dear M

Dear M/Sumber:instagram.com/kbsdrama
Dear M/Sumber:instagram.com/kbsdrama

Salah satu artis yang menjadi pemberitaan terkait kasus pembullyan yaitu Park Hye Soo. Artis cantik yang dirumorkan menjadi pelaku pembullyan saat berada di bangku sekolah. Meski mengelak dan mengaku menjadi korban, tapi banyak bukti jika Hye Soo menjadi pembully. Bahkan rumor terbaru jika Hye Soo membayar para saksi untuk menutup perilakunya di masa lalu.

Akibat dari skandal tersebut, drama yang dibintangi Hye Soo mengalami penundaan. Drama tersebut yaitu Dear M yang juga dibintangi oleh Jaehyun NCT. Seluruh jadwal per tanggal 22 Februari 2021 lalu terpaksa dibatalkan. 

River Where The Moon Rises

River Where The Moon Rises/Sumber:instagram.com/actor_jisoo
River Where The Moon Rises/Sumber:instagram.com/actor_jisoo

Drama berikutnya yang mendapatkan dampak hingga rugi besar akibat skandal bullying di Korea Selatan adalah River Where The Moon Rises. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun ini harus melakukan syuting ulang dan mengalami masalah besar tentang pembayaran pada pemain pendukungnya.

Kegiatan syuting ulang ini menjadi langkah cepat setelah pemeran utamanya, yaitu Ji Soo terlibat skandal pembullyan. Setelah rapat besar, Ji Soo yang mengaku menjadi penindas saat berada di bangku sekolah ini dikeluarkan dan digantikan oleh Na In Woo. 

Taxi Driver

Naeun April/Sumber:instagram.com/betterlee_0824
Naeun April/Sumber:instagram.com/betterlee_0824

Nama Naeun April juga masuk dalam daftar artis Korea Selatan yang terlibat pembullyan. Artis cantik yang melejit berkat aktingnya di Extraordinary You ini diduga melakukan penindasan pada anggota girlgroup-nya. Semasa SD, Naeun juga dirumorkan melakukan perundungan.

Pyo Ye Jin/Sumber:instagram.com/sbsdrama.official
Pyo Ye Jin/Sumber:instagram.com/sbsdrama.official

Akibat dari skandal tersebut, Naeun dikabarkan telah keluar dari produksi drama Taxi Driver. Rencananya, Taxi Driver yang telah menjalani syuting sekitar 60% tersebut akan tayang pada bulan Maret. Peran Naeun sebagai Go Eun sendiri digantikan oleh Pyo Ye Jin.

Tidak hanya rugi waktu karena harus syuting ulang atau gagal tayang, Namun, skandal pembullyan ini juga merugi secara financial bagi pelaku yang berkecimpung di dunia hiburan. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id