sign up SIGN UP

Terkenal dari Belia, Ini Dia Potret Agnes Monica dari Kecil Hingga Sekarang

Mustika Jati | Beautynesia
Kamis, 17 Jan 2019 12:45 WIB
Terkenal dari Belia, Ini Dia Potret Agnes Monica dari Kecil Hingga Sekarang
caption
Agnez Mo, atau biasa dipanggil dengan Agnes Monica merupakan penyanyi asal indonesia yang karirsnya sudah mendunia. Ia sempat berduet dengan salah satu rapper Amerika, Timbaland dalam lagunya Coke Bottle. Walaupun saat ini fokus Go International, kita enggak akan pernah lupa dong imutnya Agnes saat menyanyikan lagu Si Meong atau ketika ia menjadi presenter 'Tralala Trilili'. Penasaran enggak sih dengan rupa sang diva saat masih kecil? Yuk, kita throwback sedikit ya!

Potret Agnes Monica - Sudah Berkarya Dari Belia


Foto: https://4.bp.blogspot.com/_GsKeAZCytRY/S7X2-M1o4oI/AAAAAAAAAWc/q8Y4x5Qbh_o/s1600/agnesmonica-simeong.jpg

Siapa nih yang masih ingat dengan lagu anak-anak jadul yang satu ini? Sebelum menjadi presenter acara ternama 'tralala trilili', artis Agnez Mo ternyata sudah mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik loh, ladies!

Hal itu terbukti dengan rilisnya album Si Meong di tahun 1992 ketika ia baru saja berumur 6 tahun. Kalau kita throwback video ini pasti kita melihat betapa imut dan menggemaskannya Agnes Monica dulu. Meskipun tampil dengan gigi ompong, Agnes tetap terlihat pede saat menyanyikan lagu Si Meong ini. Gemesh banget ya?


Potret Agnes Monica - Penyanyi Lagu 'Bala Bala'


Foto: https://i.ytimg.com/vi/bjUpaXXJv_c/hqdefault.jpg

Setelah sukses membawakan lagu Si Meong, Agnes meluncurkan single bertajuk 'Bala Bala' di tahun 1997. Lagu ini kemudian sukses besar dan diputar hampir di seluruh channel TV saat ini. Nama Agnes pun melambung sebagai salah satu penyanyi cilik tersukses. Dari sini kita tahu dong, Agnes memang memiliki talenta seorang diva sejak ia belia.


Potret Agnes Monica - Presenter Acara Kondang 'Tralala Trilili'


[Gambas:Youtube]

Agnes Monica - Tralala Trililihttps://youtu.be/NszmupS9NQQ

Burung-burung bernyanyi tralala trilili.
Melompat dan menari
tralala trilili.
Oh hatiku senang, riang dan bergembira,
menatap indahnya alamku ini...

Hayoo... siapa yang masih ingat dengan lirik lagu acara kondang satu ini? Dulu di sekitar tahun 1998, lagu ini sempat ngetop abis, hampir sama ngetopnya dengan acara Tralala Trilili yang pernah ditayangkan di Stasiun RCTI tiap siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Acara 'Tralala Trilili' ini mendulang kesuksesan yang luar biasa hingga mendongkrak nama Agnes Monica. Bahkan, Agnes telah menjadi ikon dari acara legendaris satu ini. Sebelum pada akhirnya diganti dengan Indra Bekti, Agnes Monica memimpin acara tersebut bersama Kak Ferry M.E.

Berkat acara ini, Agnez pun berhasil menjadi presenter anak terbaik dan membuktikan dirinya berhasil menyabet penghargaan Panasonic Awards buat kategori ‘Pembawa Acara Anak-anak Terfavorit’ selama dua tahun berturut-turut, yakni 1999 dan 2000.


Potret Agnes Monica - Menjadi Aktris Sinetron Ternama


Foto: https://c-sf.smule.com/sg/ssg6/sing_google/performance/cover/b8/bd/40d07309-bb64-4f86-8b50-9bb9cf49c65e_1024.jpg

Agnez memulai kariernya di tahun 1999, dengan membintangi sinetron berjudul ‘Lupus Millenia’ dan ‘Mr. Hologram’. Saat itu, ia berhasil menempati urutan pertama jajak pendapat artis beranjak remaja terbaik.

Namanya pun semakin berkibar, saat ia bermain di sinetron Pernikahan Dini. Citranya sebagai penyanyi cilik pun perlahan-lahan mulai terkikis.

Lagi-lagi, Agnez mendapatkan penghargaan sebagai ‘Aktris Terfavorit’ pada gelaran Panasonic Awards pada tahun 2001 dan 2002. Ia juga mendapatkan ‘Aktris Ngetop’ pada penghargaan SCTV Awards di tahun 2002. Luar biasa, ya?


Potret Agnes Monica - Go International


Foto: https://sidomi.com/wp-content/uploads/2014/04/Agnes-Monica-MV-640x360.jpg

Setelah mengeluarkan beberapa album di Indonesia, Agnez bertekad untuk Go International. Lagu berjudul Coke Bottle pun rilis beberapa tahun lalu, dan ia mulai berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat Timbaland.

Tak hanya itu dara cantik datu ini,  bahkan menjadi salah satu pembawa acara karpet merah di ajang penghargaan American Music Awards di Los Angeles pada tahun 2010. Saat itu Agnez berhasil menarik perhatian dengan menggunakan busana dengan motif batik dan kebaya, dan sesekali menggunakan bahasa Indonesia.


Potret Agnes Monica - Bertemu Dengan Pak Jokowi


Foto: https://media.suara.com/pictures/653x366/2019/01/11/60022-agnes-bertemu-jokowi.jpg

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengundang penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan tentang mimpi anak muda Indonesia.

Agnez Mo menjelaskan kepada Pak Jokowi bahwa di dunia hiburan, terutama di Amerika, banyak talenta yang jauh lebih baik darinya. Hal itulah yang membuatnya terus menuntut ilmu dari artis-artis ternama Amerika. Agnes juga meminta dukungan dan doa dari Jokowi lantaran masuk nominasi di salah satu ajang penghargaan musik di Amerika, iHeartRadio Music Awards. Keren abis, kan?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id