sign up SIGN UP

Terpilih Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Apa Saja Tugas Maudy Ayunda?

Meuthia Khairani | Beautynesia
Jumat, 01 Apr 2022 17:00 WIB
Terpilih Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Apa Saja Tugas Maudy Ayunda?
caption

Pemerintah baru saja memandat Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia pada Kamis, 31 Maret 2022.

Dikutip dari detikcom, Maudy Ayunda akan terlibat dalam sejumlah tugas penting terkait perhelatan Presidensi G20, Beauties. Di antaranya menyampaikan informasi pelaksanaan kegiatan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 yang akan dihadiri oleh para kepala negara dan kepala pemerintahan dari berbagai negara, serta menginformasikan perkembangan informasi G20 mulai dari working group, engagement group, maupun side event yang akan dilaksanakan secara rutin.

Menkominfo Johnny G Plate dalam jumpa pers, Kamis (31/3) juga menjelaskan alasan ditunjuknya bintang utama film Perahu Kertas ini adalah karena kepiawaiannya menguasai bahasa asing, sehingga diharapkan mampu mempermudah komunikasi Indonesia dengan berbagai negara.

Selain itu, Maudy Ayunda dipandang sebagai public figure dari generasi milenial yang dapat menjangkau perhatian masyarakat luas terhadap konferensi tersebut. Wah, keren banget ya, Beauties!

Bukan cuma Maudy, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI, Johnny G. Plate menambahkan bahwa kontribusi seluruh masyarakat Indonesia sangat diperlukan, terutama dari generasi muda atau generasi Z dalam momentum kebangkitan ekonomi Indonesia setelah masa pandemi ini.

Menkominfo mengatakan, kepercayaan para pemimpin negara yang menjadi anggota forum G20 kepada Indonesia harus dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat Indonesia—terutama dalam tiga persoalan besar yang mencakup perbaikan infrastruktur kesehatan, digitalisasi, dan peralihan penggunaan energi—juga untuk kepentingan masyarakat global.

Maudy Ayunda/Instagram.com/maudyayunda
Maudy Ayunda/Instagram.com/maudyayunda


Dalam sambutannya, Maudy Ayunda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dilansir dari CNN, aktris kelahiran 19 Desember 1994 ini menyebut perannya sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 ini sebagai tugas sejarah yang harus disambut dengan penuh sukacita.

Apalagi, mengingat bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar ini. Dia berharap, keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Lulusan S-2 dari Stanford University, Amerika Serikat ini juga mengungkapkan bahwa dia sangat excited dan tidak berpikir lama untuk mengemban tugas yang dipercayakan pemerintah kepadanya. Sebagai penutup, Maudy menginformasikan bahwa Indonesia akan mengangkat tema "Recover Together, Recover Stronger".

Well, selamat mengemban tugas baru ini ya, Maudy!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id