sign up SIGN UP

Tes Kepribadian: Apa Sih yang Kamu Inginkan Dalam Sebuah Hubungan? Cek di Sini

| Minggu, 05 Sep 2021 23:30 WIB
Tes Kepribadian: Apa Sih yang Kamu Inginkan Dalam Sebuah Hubungan? Cek di Sini
caption
Jakarta -

Semakin hari, penelitian tentang psikologi seseorang berkembang semakin luas. Tidak hanya dari ekspresi wajah atau benda kesukaan, dewasa kini, penelitian kepribadian juga mengungkap kebutuhan manusia dalam sebuah hubungan lewat gambar yang dilihat pertama kali. Wow!

Dalam sebuah hubungan asmara, semua orang menginginkan kebahagiaan, tetapi seringnya, kebahagiaan itu tak memiliki ukuran pasti. Ada hal-hal spesifik yang kita butuhkan yang mendukung kebahagiaan itu langgeng, dan terkadang malah nggak bisa kita ungkapkan. Nah, tes kepribadian berikut ini bisa memberimu jawaban akan hal tersebut.

{Tes Kepribadian / Foto: yourtango.com

Wajah Laki-laki

{Wajah Laki-laki / Foto: yourtango.com

Kalau gambar pertama yang kamu lihat adalah laki-laki tua, itu artinya kamu adalah pemikir. Kamu nggak bisa menahan diri untuk merencanakan banyak hal. Bahkan outfit yang ingin kamu pakai esok hari sampai rencana pendidikan calon anakmu nanti. Apa yang kamu inginkan sebenarnya dari suatu hubungan adalah stabilitas dan kontrol.

Kamu merasa berguna ketika kamu bisa membimbing orang lain. Tipe pasangan yang kamu idamkan adalah dia yang bersedia membiarkanmu mengambil alih, terutama ketika perlu membuat keputusan besar.

Domba

{Domba
/ Foto: yourtango.com

Nah, kalau domba adalah gambar pertama yang kamu lihat, itu artinya kamu adalah seseorang yang romantis, tapi mudah terluka. Kamu takut akan penolakan dalam hubungan. Lebih buruk lagi, kamu takut dikecewakan. Meski tidak mudah, tapi kamu bisa menahannya. Satu hal yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan adalah romantisme yang berlebihan.

Kamu ingin dipuja setiap saat dan diperlakukan romantis, serta diberikan kejutan-kejutan oleh pasangan. Kamu menginginkan seseorang yang benar-benar berarti dan bisa memberi romansa secara natural.

Anak Laki-laki

kepribadiankepribadian/ Foto: yourtango.com

Kamu melihat anak laki-laki untuk pertama kali? Itu artinya kamu seorang realis yang penuh harapan. Kamu mungkin tahu bahwa hubunganmu menemui jalan buntu, tapi kamu percaya harapan itu masih ada. Apa yang kamu inginkan dari suatu hubungan adalah komunikasi dan kepercayaan yang terbuka.

Beda dengan arti melihat domba yang ingin diperlakukan romantis, kamu justru nggak butuh hal-hal romantis itu. Bunga dan kejutan bukan hal utama dalam hubungan. Kamu membutuhkan pasangan yang ingin meluangkan waktu bersama dan usaha untuk membuat hubungan lebih works.

Gubuk

Melihat gubuk adalah tanda kamu memiliki ketakutan dengan hubungan yang nyata. Kamu mungkin suka berandai-andai punya pacar yang kriterianya kamu banget, tetapi kenyataannya berbagi kisah dengan orang lain adalah hal menakutkan. Nggak menutup kemungkinan kalau kamu akan melakukan ghosting karena rasa takut itu. 

Jadi, apa yang kamu butuhkan adalah hubungan keintiman fisik tanpa status berkedok persahabatan alias friends with benefit (FWB). Ups! Mungkin menjalin hubungan asmara dengan seorang teman baik.


Our Sister Site

mommyasia.id