sign up SIGN UP

The One and Only Raih Rating yang Mengejutkan Penonton, Simak Fakta Menarik Drakor yang Satu Ini!

Istikhomah | Beautynesia
Minggu, 09 Jan 2022 15:00 WIB
The One and Only Raih Rating yang Mengejutkan Penonton, Simak Fakta Menarik Drakor yang Satu Ini!
caption
Jakarta -

Drama Korea baru, The One and Only telah mengudara pada Senin, (20/12) 2021 lalu. Meski telah melewati berbagai promosi drama seperti lainnya, rating The One and Only tak sesuai harapan. Bahkan, drama ini nyaris menyentuh angka 0% di episode empat yang membuat netizen hingga penonton drama ini dibuat terkejut.

Padahal, drama ini disusun dengan rapi oleh orang-orang profesional. Tak hanya sutradara, para pemain pun juga salah satu artis populer di Korea saat ini. Nah, untuk lebih lanjut mengenai fakta menarik dari The One and Only, berikut ulasan lengkapnya.

Dipimpin Sutradara Profesional

Drama Baru JTBC/ Foto : instagram.com/eunjin___a
Drama Baru JTBC/ Foto: instagram.com/eunjin___a

The One and Only tayang di JTBC pukul 23.00 waktu Korea Selatan. Drama ini berjumlah 16 episode dan disutradarai oleh Oh Hyun Jong. Nama tersebut sudah tak asing di telinga. Oh Hyun Jong menjadi sosok di balik suksesnya drama Two Cops, Find Me in Your Memory, dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Sutradara ternama ini pun juga menggandeng Moon Jung Min sebagai penulis naskah dalam proyek The One and Only. Tentunya, alur cerita dan sinematografi drama baru ini tak perlu diragukan lagi.

Dibintangi Aktris Ahn Eun Jin hingga Joy Red Velvet

Cast The One and Only/ Foto : instagram.com/jtbcdrama
Cast The One and Only/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Masih ingat dengan karakter dokter Chu Min Ha di Hospital Playlist? Yup, karakter fenomenal tersebut diperankan oleh Ahn Eun Jin. Artis cantik ini berperan sebagai tokoh utama, Pyo In Sook. Sayangnya, sosok Pyo In Sook bertolak belakang dengan Chu Min Ha. Bukan sosok periang, melainkan perempuan tangguh dengan beribu cobaan. 

Selain Ah Eun Jin, The One and Only juga menggandeng idol K-Pop, Joy Red Velvet. Joy berperan sebagai Sung Mi Do, seorang influencer yang terobsesi dengan pandangan orang tentang dirinya. Hadirnya dua artis ini, tentunya diharapkan The One and Only mendapatkan reaksi positif dari penggemar. 

Alur Cerita yang Bikin Penasaran

Alur The One and Only/ Foto: instagram.com/jtbcdrama
Alur The One and Only/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

The One and Only mengisahkan tiga perempuan yang didiagnosa penyakit mematikan. Pyo In Sook (Ahn Eun Jin), Sung Mi Do (Joy Red Velvet), Se Yeon (Kang Ye Won) bertemu di rumah sakit. Ingin memberikan kesan berharga di detik akhir hidupnya, ketiga perempuan ini malah terlibat kasus pembunuhan. 

Alur cerita semakin menarik setelah hadirnya Min Woo Cheon (Kim Kyung Nam). Ia pernah terlibat kasus pembunuhan hingga mengubah hidupnya. Min Woo Cheon merupakan detektif privat yang memiliki rahasia besar. Ia kemudian bertemu dengan Pyo In Sook. 

Rating Rendah Sejak Awal Tayang

Rating The One and Only/ Foto : instagram.com/ellekorea/
Rating The One and Only/ Foto: instagram.com/ellekorea/

The One and Only mendapatkan rating penonton yang cukup rendah sejak awal tayang. Berdasarkan laporan Nielsen Korea, perusahaan riset rating TV Korea Selatan, The One and Only mencatat rating 2,442% di episode perdana.

Angka tersebut menurun di posisi 1,365% di episode kedua. Di episode empat, rating drakor ini hanya mencapai 0,58% saja. 

Itulah fakta menarik dari drama baru The One and Only yang memiliki rating cukup rendah. Padahal banyak yang berekspektasi tinggi dengan drama ini. Bagaimana dengan Beauties mengenai drama ini?

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id