sign up SIGN UP

Tidak Banyak yang Tahu! Ini 5 Fakta Menarik di Balik Squid Game yang Ramai Jadi Tontonan Netflix

Cynthia Claudia | Beautynesia
Rabu, 22 Sep 2021 06:15 WIB
Tidak Banyak yang Tahu! Ini 5 Fakta Menarik di Balik Squid Game yang Ramai Jadi Tontonan Netflix
caption

Para penggemar drakor kembali dihibur dengan penayangan perdana Squid Game di Netflix hari Jumat (17/9) kemarin. Tema yang digarap Netflix ini berbeda dengan kebanyakan drakor lainnya, karena mengangkat kisah permainan misterius yang terinspirasi dari permainan anak-anak. 

Drakor thriller Squid Game menceritakan tentang permainan mematikan yang memberikan hadiah sebesar 45.6 milliar won, atau setengah triliun rupiah, kepada pemenangnya. Peserta yang terdiri dari 456 orang ini mengikuti kompetisi karena harus menyelesaikan berbagai permasalahan hidup. 

Yuk, simak 5 fakta menarik mengenai Squid Game yang mungkin belum kamu ketahui, Beauties!

1. Terinspirasi dari Buku Komik

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Netflix

Squid Game adalah kisah permainan anak-anak yang diangkat dari buku komik. Ide mengangkat kisah ini ke drama ternyata sudah melekat di benak sutradara Hwang Dong Hyuk sejak tahun 2008, lho! 

Hwang Dong Hyuk membagikan bahwa waktu itu ia gemar pergi ke toko buku komik. Ketika membaca begitu banyaknya komik, ia berambisi membuat suatu kisah yang terinspirasi dari komik. 

2. Sempot Ditolak Investor 

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Netflix

Sutradara Squid Game tersebut menyelesaikan naskah pada tahun 2009. Namun, naskahnya tidak diminati investor karena mereka berpendapat bahwa kisahnya begitu kompleks dan terlalu rumit. Sehingga, sukar dibawa ke layar lebar. 

Ternyata, kini keadaan telah berubah! Squid Game yang memiliki alur cerita brutal ternyata dinilai relevan mencerminkan masyarakat di dunia yang kompetitif. Sehingga, Squid Game pun mulai menjalani syutingnya pada tahun 2020. Sempat ditunda karena kasus Covid-19 yang melonjak, akhirnya rampung juga. 

3. Judul yang Tidak Biasa

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Netflix

Judul drakor Squid Game ini awalnya bukan terinspirasi dari permainan, malah judul awalnya diangkat sebagai Round Six. Namun, akhirnya diangkat sutradara dari salah satu permainan anak-anak yang umum.

Squid Game merupakan permainan yang menekan fisik, dan secara jelas menggambarkan kondisi masyarakat yang penuh tekanan seperti dengan keadaan saat ini. Hwang Dong Hyuk juga membagikan bahwa Squid Game merupakan salah satu permainan favoritnya, lho Beauties!

4. 456 Peserta Hadir Betulan 

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Netflix

Squid Game mengisahkan bahwa terdapat 456 peserta yang mengikuti permainannya. Ternyata, jumlah peserta yang syuting untuk acara ini juga sebanyak itu. Namun, seiring dengan perjalanan permainannya, pesertanya pun berkurang karena tereliminasi. 

5. Penggunaan Setting dan Props yang Sesungguhnya

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Netflix

Setting dan props Squid Game pun dirancang sedemikian rupa. Ketika mengunjungi lokasi syuting, para pemainnya pun terkejut dengan setting dan props yang telah dirancang seperti aslinya. 

Bentuk, dan ukurannya pun dirancang sesuai dengan yang sesungguhnya ditayangkan. Benar-benar totalitas ya, Beauties!

Itulah 5 fakta menarik Squid Game yang sedang tayang di Netflix yang mungkin belum kalian ketahui seperti yang dilansir dari KpopNews.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id