Ladies, pastinya nggak asing dengan TikTok bukan? Yes! TikTok, platform yang akhir-akhir ini digandrungi masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mulai dari orang biasa hingga influencer tanah air, sungguh menyajikan video-video unik yang bisa menyihir kita untuk tak henti menonton dan pada akhirnya tertarik untuk mengikutinya.
TikTok adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Pada mulanya nih ladies, TikTok hanya digunakan untuk membuat video-video hiburan semata atau sebatas platform entertainment. Namun, seiring berjalannya waktu, TikTok sangat efektif digunakan sebagai platform marketing, wow!
1. Mempelajari Platform TikTok Itu Sendiri
TikTok merupakan platform yang digemari anak muda. Apabila kamu ingin mempromosikan bisnis yang menyasar anak muda, TikTok adalah platform yang tepat, ladies.
2. Memulai Membuat Konten Produk di TikTok
Kalau bicara soal TikTok berarti bicara soal kreativitas dan imajinasi. Buat kamu yang punya produk untuk dipasarkan, tiktok bisa jadi alat marketing untuk promosi. Beragam video kreatif bisa kamu buat agar produkmu sampai ke telinga konsumen dan menarik perhatian mereka.
3. Meluncurkan Tantangan Menggunakan Hashtag
Challenge hashtag adalah tantangan khusus pengguna TikTok untuk membuat atau mereka ulang konten dan menambahkan hashtag bermerek Anda di dalamnya. Merek Guess merupakan salah satu perusahaan pertama yang memulai untuk meluncurkan challenge hashtag. Guess membuat pengguna TikTok tertantang untuk merekam diri mereka sendiri menggunakan garis denim baru Guess dengan tagar #InMyDenim.
4. Menggaet Influencer
Dibanding Instagram dan Youtube, mungkin influencer di TikTok belum banyak dibicarakan. Tapi, bekerja sama dengan mereka bisa memperluas jaringan kamu lho. Kamu bisa menggunakan jasa mereka untuk endorse dengan merekam video ditiktok. Tinggal bagaimana kamu memilih influencer tiktok mana yang akan sesuai dengan image produk yang ingin kamu pasarkan.