sign up SIGN UP

Transformasi Bae Suzy yang Bikin Pangling, dari Idol K-Pop Hingga Jadi Aktris Paling Populer

Sierra Muktisari | Beautynesia
Rabu, 06 Apr 2022 11:00 WIB
Transformasi Bae Suzy yang Bikin Pangling, dari Idol K-Pop Hingga Jadi Aktris Paling Populer
Jakarta -

Beauties, siapa di antara kamu yang termasuk penggemar Bae Suzy, nih? Sosok perempuan berusia 27 tahun ini kerap mencuri perhatian dengan penampilannya.

Sejak memulai karier bersama grup Miss A pada tahun 2010 lalu, Suzy kerap menerima pujian berkat kualitas vokal serta visual-nya yang luar biasa. Selain sibuk berkarier bersama Miss A, Suzy juga menekuni dunia akting di waktu yang bersamaan, lho.

Sayangnya, grup Miss A yang membesarkan namanya pun bubar pada Desember 2017, dan Suzy kini melanjutkan karier sebagai aktris sekaligus penyanyi solo.

Kerap disebut sebagai 'Nation's First Love', penampilan Bae Suzy yang berubah dari tahun ke tahun pun membuat banyak penggemar kagum. Yuk, simak transformasi Bae Suzy dari idol K-Pop hingga jadi aktris terkenal yang bikin pangling!

Debut Bersama Miss A

Bae Suzy di awal debut bersama Miss ABae Suzy di awal debut bersama Miss A/ Foto: pinterest.com/koreaboo

Pada Juli 2010, Suzy bersama anggota Miss A lainnya yaitu Fei, Jia, dan Min resmi debut dengan merilis single Bad Girl Good Girl. Melalui single tersebut, para anggota Miss A termasuk Suzy tampil dengan gaya fierce dan sedikit bold.

Suzy sendiri terlihat memukau dengan perpaduan gaya feminin dan kesan fierce dalam balutan dress dan boots berwarna hitam. Di awal debut, Suzy kerap kali tampil dengan rambut hitam panjang berponi.

Debut Akting Lewat Dream High

Bae Suzy debut akting lewat drama Dream HighBae Suzy debut akting lewat drama Dream High/ Foto: hancinema.net

Setahun setelah debut bersama Miss A, Suzy mulai terjun ke dunia akting, Beauties. Ia secara resmi debut akting lewat drama pertamanya yang berjudul Dream High (2011).

Dalam drama bertema musikal dan percintaan remaja tersebut, Suzy berperan sebagai Go Hye Mi, salah satu murid di SMA Kirin yang bercita-cita menjadi penyanyi opera. Sayangnya, cita-citanya kerap terhambat karena ia harus menanggung hutang dari Ayahnya.

Berbeda dari penampilannya saat debut bersama Miss A, dalam Dream High ia justru tampil dengan rambut berwarna cokelat kemerahan. Kerap tampil dengan gaya feminin, Suzy juga terlihat menggemaskan dengan pipi yang agak chubby.

Proyek Film Layar Lebar

Bae Suzy dalam Architecture 101Bae Suzy dalam Architecture 101/ Foto: imdb.com

Sukses berakting lewat serial drama, Suzy juga mendapat kesempatan untuk memperluas kemampuan aktingnya dengan terlibat dalam proyek film layar lebar, Beauties. Mulai dari Architecture 101 (2012) hingga The Sound of a Flower (2015).

Bahkan, berkat perannya di Architecture 101, Suzy dianugerahi penghargaan Best New Actress dalam Baeksang Arts Awards ke-48 pada tahun 2012 lalu. Dalam Architecture 101, Suzy tampil dengan natural dan sederhana, namun tetap terlihat bersinar.

Bae Suzy dalam The Sound of a FlowerBae Suzy dalam The Sound of a Flower/ Foto: hancinema.net

Ia memerankan karakter perempuan yang duduk di bangku universitas kala itu. Sementara dalam The Sound of a Flower, Suzy sukses bikin 'pangling' dengan penampilannya sebagai gisaeng dalam film Korea kolosal.

Debut Sebagai Penyanyi Solo

Bae Suzy saat debut sebagai penyanyi soloBae Suzy saat debut sebagai penyanyi solo/ Foto: Sarah Norton/sbs.com.au

Sebelum Miss A bubar, Suzy sempat debut sebagai penyanyi solo selagi masih menjadi anggota Miss A. Ia merilis mini album berjudul Yes? No? dengan lagu utama berjudul Yes No Maybe pada Januari 2017.

Berbeda dari penampilan sebelumnya, kini Suzy tampil dengan image yang lebih dewasa dan chic. Penampilannya makin terlihat anggun dengan bentuk wajah yang kian tegas dan tak chubby lagi.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id