sign up SIGN UP

Umumkan Pensiun, Intip Sumber Penghasilan Serena Williams Meskipun Sudah Tak Berkarir Sebagai Petenis Lagi

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Selasa, 13 Sep 2022 16:00 WIB
Umumkan Pensiun, Intip Sumber Penghasilan Serena Williams Meskipun Sudah Tak Berkarir Sebagai Petenis Lagi
Foto: AP/Dita Alangkara

Awal bulan Agustus lalu, dunia olahraga sempat dikejutkan dengan pengumuman Serena Williams yang memilih untuk pensiun sebagai petenis profesional. Padahal usianya masih tergolong muda, yakni 40 tahun. Keputusannya ini tentu membuat banyak pihak terkejut dan menyayangkannya. 

Meskipun demikian, Serena Williams tetap mantap dengan keputusannya untuk pensiun di usia yang masih muda ini. Pertandingan di US Open 2022 menjadi pertandingan tenis terakhir yang diikuti oleh perempuan asal Negeri Paman Sam ini.

Selain aktivitas, sebagian orang juga ada yang bertanya-tanya dari mana Serena Williams akan menghasilkan pendapatan setelah pensiun dari dunia tenis. Sebagaimana yang diketahui, Serena Williams merupakan salah satu petenis dengan bayaran tinggi. 

Well, daripada penasaran, yuk intip sumber penghasilan Serena Williams meskipun sudah tak jadi petenis profesional lagi. 

Endorsement

Salah satu sumber kekayaan Serena Willams berasal dari endorsement
sumber kekayaan Serena Williams/Foto: instagram.com/serenawilliams

Dilansir dari Women's Health Magazine, salah satu sumber pendapatan sekaligus sumber kekayaan Serena Williams adalah endorsement. Yups! Ibu satu anak ini diketahui mendapat banyak sekali endorsement dari berbagai merek  ternama, seperti Nike, Kraft Foods, Subway, DIRECTV, Wilson, Gatorade, Delta Air Lines, Pepsi, dan masih banyak lagi. 

Dari endorsement ini saja, Serena Williams bisa mendapatkan belasan hingga puluhan juta dolar. Contoh, pada tahun 2003, Serena Williams menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Nike yang bernilai 40 juta dolar seperti yang dilansir dari Stylecaster. Sangat fantastis, bukan?!

Bisnis Clothing

Serena Williams menjalankan bisnis clothing
Serena Williams/Foto: instagram.com/serenawilliams

Selain endorsement, sumber penghasilan Serena Williams juga berasal dari bisnis clothing yang diberinya nama S by Serena. Brand ini sudah meluncurkan beberapa koleksi gaun seksi, body suit, crop top, jogger pants, dan masih banyak lagi dengan harga yang cukup terjangkau. 

Belum diketahui secara pasti berapa keuntungan yang diperoleh Serena Williams dari bisnis clothing-nya ini. Namun, bisnis ini tentu bisa menjadi salah satu sumber penghasilan Serena meskipun dirinya sudah resmi menggantungkan raket tenisnya. 

Punya Perusahaan Modal Ventura

Serena Williams punya perusahaan modal ventura sendiri
Petenis Serena Williams/Foto: instagram.com/serenawilliams

Nggak hanya menjalankan bisnis clothing saja, istri dari Alexis Ohanian ini juga punya perusahaan modal ventura, Serena Ventures yang didirikannya pada tahun 2014. Lewat perusahaannya ini, Serena sudah berinvestasi lebih dari 60 startup. Salah satunya adalah MasterClass, startup unicorn yang bernilai lebih dari satu miliar dolar. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id