sign up SIGN UP

Viral Acara Pernikahan di Gang Sempit Bekasi bak Hotel Mewah Bintang Lima, Biayanya Bikin Kaget!

Tim Redaksi Wolipop | Beautynesia
Rabu, 22 Dec 2021 11:42 WIB
Viral Acara Pernikahan di Gang Sempit Bekasi bak Hotel Mewah Bintang Lima, Biayanya Bikin Kaget!
caption
Jakarta -

Pernikahan menjadi salah satu momen sakral dan istimewa dalam hidup. Tak ayal, banyak pasangan yang ingin membuat hari tersebut menjadi tak terlupakan dengan memilih konsep pernikahan yang sesuai, mulai dari tradisional hingga royal wedding yang mewah.

Berbicara mengenai pernikahan, baru-baru ini acara pernikahan dengan dekorasi mewah di gang sempit di Bekasi menjadi viral di TikTok. Sebab, dekorasi tersebut disebut-sebut bak di hotel bintang lima.

Video acara pernikahan tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @saptrajata dan memperlihatkan dekorasi pernikahan mewah yang sontak membuat netizen penasaran.

Dekorasi pernikahan gang sempit viral.Dekorasi pernikahan gang sempit viral./ Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @saptrajaya.

"Nikah di gang sempit tapi rasa hotel bintang lima. Dekorasi super spekta, hiburan dengan konser," tulis akun @saptrajaya. Saptra yang membagikan video tersebut adalah MC di acara pernikahan.

Terlihat dalam video tersebut sebuah gang sempit yang disulap menjadi lorong menuju pelaminan. Sisi kanan dan kiri terdapat hiasan lampu dengan tenda bernuansa putih. Video yang viral di TikTok tersebut tembus di 1 juta views dalam waktu 14 jam setelah diunggah. Dan dalam waktu tiga hari, total views sudah mencapai 3,8 juta.

Kesan Megah pada Dekorasi Pernikahan

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit./ Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Pernikahan di gang sempit yang viral itu digelar pada 11 Desember 2021 lalu di rumah mempelai pria di Cibitung Kabupaten Bekasi, dekat Kawasan Industri MM2100. Melansir dari Wolipop, dekorasi viral tersebut dirancang oleh Ming Art Decoration. Vendor tersebut sudah berdiri sejak tahun 1992.

Diungkapkan oleh pemilik Ming Art Decoration generasi kedua, Renhad Otniel Hosea, konsep pernikahan pasangan yang dekorasinya viral tersebut adalah classic romance. "Yang bikin unik pertama dari tinggi tenda di 8,5 meter yang rata-rata tenda biasanya itu di 5-6 meter jadi menimbulkan kesan megah," jelasnya.

Lebih lanjut, dekorasi pelaminan tersebut memiliki panjang 14,5 meter dan tinggi 7 meter. Biasanya pelaminan tersebut hanya dapat diwujudkan di hotel yang memiliki ballroom dengan langit-langit yang tinggi. Namun Ming Art Decoration berhasil mewujudkan impian tersebut di area gang sempit.

Biaya Dekorasi Pernikahan Viral di Gang Sempit

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit./ Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Ada beberapa tema yang diusung di acara pernikahan di gang sempit Bekasi dengan dekorasi mewah tersebut, yakni hijab nasional, Minang, Jawa, Sunda, India, dan internasional. Dibutuhkan waktu selama kurang lebih lima hari untuk mempersiapkan dekorasi acara pernikahan tersebut.

Renhad juga memaparkan jika yang menjadi penghalang proses pengerjaan dekorasi gang sempit itu bukan lokasi pernikahan. "Lokasinya itu di Cibitung Bekasi, kesulitan dekor sebenarnya tidak ada yang terlalu mengganggu, hanya jarak dan cuaca saja semisalnya hujan angin, karena domisili kita di Karawang," kata Renhad.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan jika ingin mewujudkan pernikahan dengan dekorasi bak hotel bintang lima tersebut? Simak penjelasan selengkapnya di sini, yuk!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id