sign up SIGN UP

Viral di TikTok, Aurelio Sanchez Jago Bikin Transformasi Wajah Mirip Selebriti Ternama!

Nur Amalina Izzati | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 19:00 WIB
Viral di TikTok, Aurelio Sanchez Jago Bikin Transformasi Wajah Mirip Selebriti Ternama!
caption

Selain untuk hiburan, aplikasi TikTok juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas. Tak terkecuali bagi Aurelio Sanchez yang berprofesi sebagai makeup artist atau MUA. Videonya menjadi viral karena transformasinya yang mirip dengan Mariah Carey.

Riasannya sangat detail, mulai dari rambut, tulang pipi, bibir dan segala sisi hampir tidak bisa dibedakan. Melansir dari Allure, Sanchez memiliki kecenderungan untuk meniru orang dan karakter. Pasalnya, ia juga seorang seniman yang terlibat dalam sebuah seni pertunjukan.

"Saya percaya, peniruan identitas selebriti terjadi karena kecintaan saya pada seni. Gabungan antara musik, lukisan dan akting menjadi sebuah keajaiban untuk memperkuat karakter menjadi lebih hidup," pungkasnya, dikutip dari Allure.

Aurelio Sanchez bertransformasi mirip selebriti ternama/Foto: Instagram dan TikTok/aurelioxsanchez
Tampilan Aurelio Sanchez mirip Marilyn Monroe/Foto: Instagram dan TikTok/aurelioxsanchez

Berkat riasannya yang ajaib, kini Sanchez menjadi seorang ilusionis profesional yang dibayar untuk tampil sebagai selebriti tertentu. Ia juga pernah mendapat tawaran untuk tampil menjadi Mariah Carey. Sejak itu, Carey menjadi inspirasi besar bagi Sanchez.

"Saya belajar banyak hal dari Mariah Carey. Tidak hanya cantik tetapi sosoknya membuat saya kagum dan menghormatinya," kata Sanchez saat diwawancarai oleh Allure.

Selain Mariah Carey, ia juga kerap merias wajahnya mirip selebriti ternama lainnya. Seperti Dolly Parton, Cher, Betty White, Selena, Marilyn Monroe, Shakira, Michael Jackson, serta selebriti lainnya.

Aurelio Sanchez bertransformasi mirip selebriti ternama/Foto: Instagram dan TikTok/aurelioxsanchez
Tampilan Aurelio Sanchez mirip Michael Jackson/Foto: Instagram dan TikTok/aurelioxsanchez

Lewat Kanal YouTubenya, Sanchez juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh netizen. Beberapa pertanyaannya terkait pengalamannya tentang makeup, motivasi dan lain sebagainnya.

“Setiap karakter sangat berbeda. Sebelum merias wajah agar terlihat mirip dengan artis, saya mengulik latar belakang, menonton video dan interview mereka. Saya juga mempelajari tentang karakter,” ucapnya dalam video tersebut.

Sanchez mulai belajar makeup di umur 17 tahun, ia mencoba meniru berbagai macam karakter. Uniknya, pertama kali ia memakai makeup saat usianya sekitar lima atau enam tahun. Sang ibu merias wajahnya mirip badut atau vampir dengan menggunakan lipstik merah dan bedak tebal. Menurutnya itu sangat keren dan menjadi sebuah momen yang tak terlupakan.

Tampilan Aurelio Sanchez mirip Kim Kardashian/Foto: Instagram dan TikTok/aurelioxsanchez
Tampilan Aurelio Sanchez mirip Kim Kardashian/Foto: Instagram dan TikTok/aurelioxsanchez

Sanchez selalu berusaha menciptakan kebahagiaan menurut versinya sendiri. Ia selalu menjadi dirinya sendiri dan melakukan apapun yang ia sukai. Sanchez juga bersyukur mempunyai keluarga yang sangat mendukung.

Ia juga memberikan pesan kepada semua orang agar bisa sukses meraih cita-cita. “Hidup tidak akan berhenti, begitupun kamu. Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan mimpi-mimpimu.”

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id