sign up SIGN UP

Viral! Pemudik Ini Mengaku Habiskan Rp20 Juta untuk Satu Minggu di Kampung, Simak Ceritanya!

Tim Redaksi Wolipop | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 15:00 WIB
Viral! Pemudik Ini Mengaku Habiskan Rp20 Juta untuk Satu Minggu di Kampung, Simak Ceritanya!
caption
Jakarta -

Mudik ke kampung halaman saat momen lebaran menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu banyak orang. Apalagi setelah dua tahun sebelumnya pemerintah melarang adanya mudik lebaran, di tahun lebaran ini saat telah kembali diizinkan tentu mengundang antusias yang sangat besar.

Saat mudik, rasanya walau lelah karena jauh dan macetnya perjalanan, seketika akan tergantikan dengan kebahagiaan bertemu keluarga besar. Nah baru-baru ini, cerita seorang pemudik mendadak viral di TikTok lho, Beauties!

Petugas Kepolisian mengatur lalu lintas penutupan jalan tol dalam kota di Km 0 arah Cikampek, Jakarta, Jumat (6/5/2022).Mudik Lebaran/ Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Pemudik ini mengaku telah menghabiskan biaya sekitar Rp20 juta untuk satu minggu mudik di kampung halaman. Lewat akun TikToknya, ia mengatakan jika hanya ingin membagikan pengalamannya saja ke pemudik lain, bukan bermaksud untuk mengeluh atas biaya yang dikeluarkan.

"Rp20 jutaan dihabiskan untuk satu minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya, sharing aja #mudik #wonosobo #temanggung," tulis keterangan video akun TikTok @susansusiloputri.

Pemudik curhat habiskan biaya Rp 20 Juta untuk mudik kampung halaman.Pemudik curhat habiskan biaya Rp 20 Juta untuk mudik kampung halaman./ Foto: Dok. TikTok @susansusiloputri.

Kepada Tim Wolipop, ia pun merinci biaya yang dikeluarkannya saat mudik satu minggu kemarin Wonosobo, Jawa Tengah.

Biaya yang dikeluarkannya ini dari mulai persiapan sebelum berangkat mudik, yaitu servis mobil, membeli hampers, sampai mengisi BBM dan E-tol. Berikut rinciannya, Beauties!

1. Service mobil sebelum berangkat Rp2.5 juta.

2. Hampers buat saudara dari pihak istri dan suami, kurang lebih 16 paket jadi masing-masing 8 paket, 4 paket free kalau dadakan ke saudara yang lain di luar list (isi bervariasi, kue kaleng Monde, sirup, wafer, teh, kopi, biskuit, kurma) di sini bisa Rp5-6 juta.

3. Pembekalan di jalan, air mineral, teh kemasan, kopi kemasan, minuman suplement, snack, roti-roti untuk 2 mobil, 1 mobil isi 2 orang. Jadi untuk 4 orang Rp500 ribu.

4. Isi E-toll Rp1 juta, BBM pakai pertamax budget Rp1.5-2 juta tergantung macetnya, belum kalau muter-muter kota tujuan Rp600 ribuan (hitungan 1 mobil)

Selain biaya di atas, masih ada biaya lainnya yang dikeluarkan saat sudah perjalanan. Baca selengkapnya di sini.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id