sign up SIGN UP

Wah... Jika Kamu Ambil Jurusan Kuliah Ini, Siap-siap Bakal Kaya Raya Mendadak!

Phanie Fauziah | Beautynesia
Rabu, 17 Nov 2021 10:00 WIB
Wah... Jika Kamu Ambil Jurusan Kuliah Ini, Siap-siap Bakal Kaya Raya Mendadak!
caption

Saat memilih jurusan kuliah seringkali kita terpaku pada jurusan kuliah yang banyak diminati banyak orang. Beberapa jurusan kuliah terpopuler yang sering dipilih adalah teknik, ekonomi, komunikasi, dan kedokteran.

Dalam memilih jurusan kuliah kita harus memikirkannya secara matang, hal ini dikarenakan pemilihan jurusan akan berpengaruh pada karier yang akan kita pilih di kemudian hari. Selain harus memahami kemampuan dan daya minat kita, memilih jurusan kuliah juga jangan terpaku pada jurusan yang populer.

4 Jurusan Kuliah Sepi Peminat Miliki Peluang Kerja Tinggi dan Digaji Besar

Beauties, masih banyak lho jurusan yang sepi peminat, tapi memiliki peluang kerja yang besar dengan gaji yang sangat fantastis. Berikut empat jurusan kuliah yang sepi peminat tapi memiliki peluang kerja yang tinggi dan gajinya sangatlah besar bahkan mungkin di luar dugaan. Simak deretannya yuk!

1. Jurusan Astronomi

Jurusan Astronomi
Jurusan Astronomi Sepi Peminat Peluang Kerja Besar/Pexels/Pixabay

Dianggap sulit dan rumit bahkan tidak terbayangkan prospek kerja yang nanti dijalaninya. Padahal kuliah di jurusan ini sangat menyenangkan. Kita bisa mengamati benda langit serta belajar mengenai fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer.

Menariknya, setelah lulus kuliah dari jurusan ini kita bisa bekerja di lembaga bergengsi seperti NASA, BMKG, LAPAN, BMKG, Observatorium, hingga Astronot yang tentunya digaji dengan nilai yang fantastis. Jurusan Astronomi hanya ada di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang merupakan jurusan kuliah satu-satunya di Asia Tenggara.

2. Jurusan Oseanografi

Jurusan oseanografi
Jurusan Oseanografi Sepi Peminat Peluang Kerja Besar/Pexels/Daniel Torobekav

Jurusan kuliah yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Tapi, tampaknya jurusan ini sepertinya belajar tentang laut ya, Beauties.

Yups, memang benar Oseanografi mempelajari berbagai organisme laut dan tentang laut itu sendiri, mulai dari ekosistem laut, samudera, gelombang, hingga geologi dasar laut. Peluang kerja dari jurusan kuliah ini sangat menggiurkan, mulai dari oceanographer, oceanographic surveyor, metocean engineer, coastal modeler, offshore navigation, hingga peneliti baik di lembaga swasta maupun pemerintahan.

Wah, Beauties dengan hobi diving dan apapun yang berhubungan dengan laut cocok nih mengambil jurusan ini.

3. Jurusan Ilmu Perpustakaan

Jurusan Imu Keperpustakaan
Jurusan Ilmu Keperpustakaan Sepi Peminat Peluang Kerja Besar/Pexels/cottonbro

Tidak sedikit yang mengecilkan jurusan ini. Hal ini dikarenakan banyak anggapan bahwa jurusan ini hanya mempelajari buku saja. Padahal jangan salah lho Beauties, hampir semua perusahaan yang membutuhkan lulusan kepustakaan dan kearsipan. Peluang kerja yang didapat juga tidak main-main lho Beauties dari mulai sekretaris, pustakawan, document controller, dan masih banyak lagi.

4. Jurusan Filsafat

Jurusan Filsafat
Jurusan Filsafat Sepi Peminat Peluang Kerja Besar/Pexels/Charlotte May

Master of science itulah julukan bagi jurusan kuliah ini. Jurusan ini memang tampak rumit karena melibatkan logika berpikir dan logika bahasa. Sehingga jurusan ini sepi peminat, padahal jurusan ini mempelajari mengenai fenomena manusia, berpikir kritis, dan problem solving. Peluang kerja bagi jurusan ini pun sangat besar, kita bisa menjadi penulis, dosen, penasihat penelitian, penasihat negara, konselor, hingga pesohor di industri kreatif.

Nah, itu dia jurusan kuliah sepi peminat tapi bisa membuat kita kaya lho, Beauties. Kalau kamu minat dengan jurusan kuliah yang mana nih atau sudah memilih salah satunya? Share di kolom komentar yuk!

[Gambas:Youtube]



_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id