sign up SIGN UP

#BOLDMYLIPS

Wenny Vanilla: Kamu Berhak Memperjuangkan Hidup Kamu

Arum Narwastu | Jumat, 12 Nov 2021 09:00 WIB
Wenny Vanilla: Kamu Berhak Memperjuangkan Hidup Kamu
caption
Jakarta -

Kasus kekerasan pada perempuan masih banyak sekali terjadi di Indonesia. Namun, perlindungan untuk perempuan sebagai kelompok yang rentan mengalami kekerasan masih sangat minim. Influencer Wenny Vanilla punya pandangan terkait hal ini.

Menurut Wenny, banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia sangat menyedihkan.

"Masih sangat prihatin banget karena sepertinya ini hal yang masih belum ditangani dengan serius, masih banyak kasus yang serupa terjadi, dan sedihnya lagi orang-orang yang mendengar dan melihat bahkan cenderung tidak peduli," ujar Wenny.

[Gambas:Instagram]

Pandangan Wenny memang tepat. Nyatanya, korban kekerasan yang semestinya mendapat perlindungan, justru harus mendapat stigma negatif dari masyarakat. Masih banyak orang yang malah menyalahkan korban. Seringkali pakaian, pekerjaan, hingga kondisi fisik perempuan dijadikan alasan untuk melazimkan tindakan kekerasan.

Kekerasan yang dialami oleh perempuan bisa menyebabkan trauma yang berat. Bukan hanya kekerasan yang dialami secara fisik, namun juga kekerasan yang dialami secara mental. Ada banyak hal yang membuat perempuan menjadi takut untuk mengungkap kejadian kekerasan yang dialaminya.

[Gambas:Instagram]

"Jangan pernah takut untuk speak up, kamu berhak memperjuangkan hidup kamu. It's your life, you are not alone. Jangan pernah takut untuk speak up, and seek for help and support."

Jika kamu mengalami kekerasan dan belum berani untuk bersuara sendiri. Carilah bantuan dari orang-orang yang bisa kamu percaya. Begitu pun saat ada orang di sekitarmu yang menjadi korban kekerasan, dukung dan bantu mereka memperjuangkan haknya.

[Gambas:Instagram]


Mengalami kekerasan bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Trauma masa lalu hingga hilangnya kepercayaan diri untuk menghadapi masa depan akan menjadi pengalaman yang sulit dihapus. Tapi, percayalah jika kamu adalah orang yang berharga. Kamu hebat dan berhak untuk diperlakukan dengan baik.

"Aku ingin sampaikan kepada para penyintas, I'm so proud of you, we're so proud of you", ujar Wenny.

[Gambas:Instagram]

Di bulan November ini, Beautynesia ingin mengajak kamu untuk bergabung menyuarakan perlawanan kekerasan pada perempuan melalui #BoldMyLips. Bersamaan dengan momentum 16 Hari Aktivisme Menentang Kekerasan Berbasis Gender, yakni kampanye internasional tahunan yang dimulai pada 25 November pada Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan, dan berlangsung hingga 10 Desember saat perayaan Hari Hak Asasi Manusia.

Melalui #BoldMyLips, ungkapkan harapan terbesarmu untuk melawan kekerasan pada perempuan dan berikan dukunganmu untuk para korban.

Kamu berkesempatan untuk mendapatkan hampers cantik dari Make Over senilai masing-masing Rp500.000 untuk 10 orang pemenang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id