sign up SIGN UP

Wow! Bukan Cuma Emas dan Tas Mewah, Mainan Lego Juga Bisa Jadi Investasi dan Siap Raup Banyak Cuan

Fina Prichilia | Beautynesia
Rabu, 29 Dec 2021 17:00 WIB
Wow! Bukan Cuma Emas dan Tas Mewah, Mainan Lego Juga Bisa Jadi Investasi dan Siap Raup Banyak Cuan
caption
Jakarta -

Siapa di antara kamu yang suka mainan lego? Atau orang tua kamu mengoleksinya juga dan sempat bikin kamu heran karenanya? Bahkan beberapa orang dikabarkan punya ruangan khusus untuk menyimpan koleksi lego lho, Beauties.

Ternyata selain menyenangkan, mainan lego juga bisa menguntungkan, lho! Nggak main-main pasalnya bisa dijadikan instrumen investasi, demikian menurut riset dari Higher School of Economics di Rusia.

Adapun mainan lego yang diteliti tersebut ialah lego bekas yang belum dibuka dari tahun 1987 sampai 2015. Dan ternyata, harganya itu meningkat sampai 11 persen per tahun. Mengutip CNBC, angka tersebut lebih tinggi dari pengembalian rata-rata yang diberikan emas, saham, juga obligasi.

Ilustrasi mainan lego yang kini menggunakan kursi rodaIlustrasi mainan lego yang kini menggunakan kursi roda/ Foto: CNN

Dan harga tersebut mulai naik dua sampai tiga tahun setelah mainan lego tersebut sudah . Wah, orang terdekatmu yang suka lego, sudah sempat memilikinya belum?

Alasan Kenapa Orang Mau Bayar Mahal untuk Lego

Penggemar lego sangat banyak, Beauties. Tak sedikit orang yang mencari lego yang sudah tak dirilis lagi atau dipensiunkan dan rela membayar mahal untuk itu.

Fans lego juga diketahui sangat banyak sejak diluncurkan pada 1960-an. Karenanya, banyak penggemar dewasa yang begitu menghargai set lego lebih tua.

Tetapi untuk masuk 'pasar' ini dan meraup cuan juga bukan hal yang mudah, terlebih bila kamu bukan penggemar lego sejati, yang bisa menganalisis suatu hari nanti set lego mana yang mungkin akan sangat bernilai.

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id