sign up SIGN UP

Zodiak Hari Ini: Pengaruh Venus Retrograde Terhadap Kehidupan Percintaan, Tunda Menikah dan Jadian Biar Aman!

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 14 Dec 2021 07:00 WIB
Zodiak Hari Ini: Pengaruh Venus Retrograde Terhadap Kehidupan Percintaan, Tunda Menikah dan Jadian Biar Aman!
caption
Jakarta -

Fenomena kemunduran sebuah planet, kerap diidentikkan dengan pengaruh pada kehidupan manusia. Sebut saja dengan Mercury retrograde atau kemunduran planet Merkurius, yang diidentikkan dengan kacaunya aspek komunikasi pada kehidupan manusia.

Di kalangan kemunduran planet, Mercury retrograde mungkin yang paling terkenal, tetapi kamu juga nggak boleh melupakan kemunduran planet lainnya, terutama Venus. Dikutip dari Refinery 29, kemunduran Venus memiliki efek yang intense, terutama dalam hal percintaan

Wow! Lantas, bagaimana efek kemunduran planet Venus yang datangnya setiap 18 bulan sekali dan berlangsung selama 40 hari ini? Dihimpun dari sumber yang sama, berikut ulasannya.

Love language yang satu ini menganggap sentuhan fisik sebagai bahasa cinta terbaiknya.Ilustrasi hubungan. (Foto:Freepik.com/Prostooleh)

Bukan Waktu yang Tepat untuk Memulai

Venus mewakili aspek percintaan, uang, kesenangan, dan seni dalam kehidupan manusia, begitu juga efek yang ditimbulkan pada Venus retrograde pada 19 Desember 2021-29 Januari 2022 mendatang. Konon, saking jarangnya mengalami kemunduran, apabila terjadi, itu berarti punya efek yang lebih dahsyat daripada kemunduran Merkurius.

Menurut Narayana Montúfar, astrolog senior untuk Astrology.com dan penulis Moon Signs: Unlock Your Luminary Power, Venus retrograde bukanlah saat yang tepat untuk menikah, jadian, membeli barang-barang mahal, atau bahkan pencitraan.

Efeknya Nggak Selalu Hal Buruk

Zodiak Sagitarius dan Aries yang memiliki ketertarikan kuat dalam hubungan.Ilustrasi hubungan percintaan. (foto: freepik.com/prostooleh) 

Namun, sebagai Planet Cinta, satu hal yang paling intens mengalami kemunduran ketika Venus retrograde tentu saja soal asmara. Namun, kemunduran ini nggak selalu berkaitan dengan hal buruk, kok, Beauties.

"Kemunduran ini hanya akan memunculkan masalah mendasar yang perlu ditangani dan diatasi, dan mungkin banyak hal terasa sangat sulit saat ini, kemunduran Venus membantu kita menghapus beban sehingga kita nantinya dapat bergerak maju dengan lebih baik," kata Montúfar.

Ilustrasi Masalah dalam Hubungan/Foto: Pexels.com/Alex GreenIlustrasi masalah dalam hubungan percintaan. (Foto: Pexels.com/Alex Green)

Dengan kata lain, jika kamu mengalami putus hubungan pada rentang waktu Venus retrograde, itu artinya ada kebaikan di baliknya yang bisa membuatmu lebih baik di masa depan. Namun, pada fase Venus retrograde ini akan ada peluang masa lalu menghampiri.

Venus retrograde diharapkan menjadi fase yang baik untuk bertanggung jawab atas tindakan atau perilaku yang mungkin menyebabkan hubungan berakhir di masa lalu, sebelum kamu memutuskan untuk melanjutkan kembali atau move on.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id