sign up SIGN UP

3 Kreasi Mie Instan 'Indomie' Ini Sempat Populer, Pernah Ikut Mencoba?

Phanie Fauziah | Rabu, 10 Nov 2021 07:30 WIB
3 Kreasi Mie Instan 'Indomie' Ini Sempat Populer, Pernah Ikut Mencoba?
caption

Siapa sih yang tidak menyukai mie instan atau tidak tergugah dengan aroma mie instan? Hampir semua orang di dunia menggemari mie instan ya, Beauties. Salah satu brand mie instan yang melanglangbuana di seluruh dunia adalah Indomie.

3 Kreasi Indomie yang Wajib Dicoba!

Indomie dikenal dan digemari oleh hampir seluruh penjuru dunia. Tidak heran ya, Beauties banyak yang membuat kreasi Indomie sedemikian rupa sehingga semakin nikmat saat kita santap.

Nah Beauties, berikut ini kreasi Indomie yang bisa kita jadikan inspirasi untuk memberikan pengalaman makan Indomie dengan sensasi berbeda. Simak resepnya yuk!

1. Donat Indomie

Donat Indomie
Kreasi Indomie Donat Indomie/Pinterest/cookpad.com

Kreasi Indomie satu ini sempat viral, selain bentuknya yang unik tentunya banyak yang penasaran dengan rasanya yang pasti menarik. Cara membuatnya pun mudah, simak yuk.

Cara Membuat:

  1. Rebus Indomie kemudian tiriskan dan aduk dengan bumbu.
  2. Aduk dengan kocokan setengah telur bisa ditambahkan sosis atau bakso.
  3. Cetak adonan menggunakan cetakan donat.
  4. Kukus selama lima menit.
  5. Siapkan adonan tepung yang dicampur dengan penyedap secukupnya.
  6. Gulirkan adonan mie pada adonan tepung.
  7. Celupkan pada kocokkan setengah telur, kemudian gulirkan pada tepung roti.
  8. Kemudian goreng hingga berwarna keemasan.

3. Indomie Kuah Sprite

Indomie Kuah Sprite
Kreasi Indomie Kuah Sprite/Pinterest/The Singapore Woman's Weekly

Mendengarnya saja aneh ya, Beauties karena kita susah membayangkan rasanya. Terlebih keduanya memiliki rasa dominan. Kreasi Indomie ini sempat viral di TikTok yang dibagikan oleh akun @asianmuminlaw.

Banyak yang mengatakan kreasi Indomie ini sebagai penistaan karena sangat aneh didengar. Cara membuatnya sangat praktis, rebus Indomie seperti biasa, bedanya campur bumbu Indomie dengan minyak panas, kecap asin, dan yang terakhir sprite.

Kemudian mie dicampurkan setelah kuahnya disajikan. Terdapat sensasi asam dan manis pada Indomie kuah sprite ini. Wah, patut dicoba ya Beauties untuk mencicipi sensasi rasa kuah kreasi Indomie yang unik ini.

3. Bakcang Indomie

Bakcang Indomie
Kreasi Indomie Bakcang Indomie/Instagram/yunitaanwar

Jika bakcang pada umumnya terbuat dari beras. Lain halnya dengan kreasi Indomie satu ini, bukan isiannya Indomie lho, tapi bahan utama dalam bakcang yang tidak lain beras diganti oleh indomie. Kreasi ini dibagikan oleh @yunitaanwar di akun Instagramnya.

Cara membuatnya lebih mudah karena tidak memerlukan waktu yang lama, kita cukup merebus Indomie setengah matang, campur dengan bumbu, kemudian bentuk pada daun bambu, jangan lupa isi dengan kornet, setelah itu kukus di dandang selama 15 menit. Mudah bukan membuatnya?

Nah, sebenarnya masih banyak kreasi Indomie lainnya yang bisa kita coba. Mulai dari pizza Indomie, burger Indomie, sushi Indomie, onigiri Indomie, nugget Indomie, dan masih banyak lagi kreasi Indomie lainnya. Kalau Beauties pernah coba atau punya kreasi Indomie lainnya nggak? Kalau punya share di kolom komentar yuk, Beauties.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id