sign up SIGN UP

5 Buah Unik Asal Korea Selatan Ini Kaya Akan Kandungan Vitamin, Tertarik Mencoba?

Zeyra Haya | Beautynesia
Sabtu, 31 Jul 2021 23:00 WIB
5 Buah Unik Asal Korea Selatan Ini Kaya Akan Kandungan Vitamin, Tertarik Mencoba?
caption

Korea Selatan adalah salah satu negara yang sebagian besar wilayahnya adalah dataran tinggi dan pegunungan. Selain sektor manufaktur, pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi tulang punggung perekonomian negara ini.

Majunya sektor pertanian di Korea Selatan menjadikan negara tersebut sebagai negara produsen buah dan sayur yang cukup besar. Berbagai tumbuhan dapat dengan subur dikelola, salah satu yang sangat terkenal adalah gingseng.

Buah unik khas korea selatan/Foto: freepik.com
(Buah unik khas korea selatan/Foto: freepik.com)

Namun selain gingseng, nyatanya Korea Selatan masih memiliki banyak harta karun dalam hasil pertaniannya. Beberapa diantaranya ialah buah-buahan unik yang banyak tumbuh di negara mereka.

Tak hanya unik karena jarang ditemukan di negara lain, buah-buahan tersebut juga banyak memiliki khasiat dan kaya kandungan vitamin.

Berikut adalah 5 buah unik asal Korea Selatan yang kaya akan kandungan vitamin!

1. Melon Korea

Keunikan melon korea/ Foto: freepik.com
(Keunikan melon korea/ Foto: freepik.com)

Jika dilihat sekilas, melon Korea memang mirip melon kuning yang memiliki kulit kuning oranye. Ukurannya sedang dengan bentuk yang agak lonjong, sedangkan kulitnya dilengkapi garis berwarna putih. Buah yang biasa di panen pada musim panas ini berbeda dengan melon yang banyak dijual di Indonesia, melon ini punya kulit tipis yang bisa dimakan. Bagian daging melon berwarna putih dan memiliki rasa manis bertekstur renyah.

2. Yuja

Jeruk yuja asal korea selatan/Foto: detik.com
(Jeruk yuja asal korea selatan/Foto: detik.com)

Yuja merupakan sebutan untuk jenis jeruk yang tumbuh di Korea. Sekilas, Yuja memiliki tampilan yang mirip dengan lemon. Buah asli asal Korea Selatan ini memiliki tekstur kasar pada kulitnya, namun daging buahnya terasa manis dan asam. Yuja memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berkhasiat untuk menangkal flu. Oleh sebab itu, buah yuja kerap kali dijadikan olahan minuman yang dikonsumsi saat musim dingin dan hujan tiba.

3. Peach

Buah peach asal korea selatan/ Foto: pinterest.com
(Buah peach asal korea selatan/ Foto: pinterest.com)

Buah Peach atau dengan nama lain Persimon adalah salah satu buah yang dipercaya dapat memanjangkan umur oleh masyarakat Korea Selatan. Buah ini memiliki 3 jenis warna yakni putih, oranye dan pink.

Buah peach memiliki bentuk seukuran buah apel, dengan tekstur buah yang keras dan bentuk biji yang kecil. Kulitnya berbulu halus dan jika disentuh mirip bludru. Buah peach mengandung anti oksidan, mineral, dan serat yang tinggi. Oleh sebab itu, buah peach dipercaya dapat menghindari resiko penyakit kanker, meningkatkan penglihatan, efektif menurunkan berat badan, dan menjaga kesehatan gigi.

4. Omija

Omija berry unik asal korea selatan/ Foto: detik.com
(Omija berry unik asal korea selatan/ Foto: detik.com)

Omija adalah buah iconic Korea Selatan karena jarang ditemui di negara lain. Buah jenis berry ini memiliki keunikan yakni punya 5 rasa sekaligus, yakni manis, asin, asam, pahit dan pedas. Omija biasa disantap langsung oleh warga Korea Selatan. Buah dengan warna merah segar ini juga banyak dijadikan bahan baku aneka minuman seperti teh, sirup, hingga campuran minuman dingin. Tak jarang pula Omija dijadikan bahan campuran makanan.

5. Kumquat

Manisan kumquat untuk buah tangan/ Foto: cnnindonesia.com
(Manisan kumquat untuk buah tangan/ Foto: cnnindonesia.com)

Kumquat juga merupakan salah satu jenis jeruk asal Korea Selatan. Jeruk ini berukuran kecil dengan rasa asam yang menyengat. Uniknya, buah ini bisa langsung dimakan tampa harus kita kupas kulitnya lho, Beauties! Buah Kumquat sering diolah menjadi bahan pangan seperti selai, pudding, sirup, hingga manisan yang biasa dibuat sebagai buah tangan.

Itulah 5 buah unik asal Korea Selatan. Kamu sudah pernah coba buah berkhasiat yang mana nih, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id