STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Hidangan Spesial dan Mahal Ini Biasa Disajikan Saat Imlek, Ada yang Harganya Mencapai Rp20 Juta!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Jumat, 20 Jan 2023 13:00 WIB
5 Hidangan Spesial dan Mahal Ini Biasa Disajikan Saat Imlek, Ada yang Harganya Mencapai Rp20 Juta!

Saat perayaan Imlek, selain menantikan momen berbagi angpau merah, menyantap makanan juga menjadi yang paling dinantikan.

Tak hanya rasanya yang lezat dan hidangan yang beranekaragam, makanan khas Imlek yang disajikan memiliki makna khusus yang berisi harapan dan hal-hal baik untuk keberuntungan di tahun yang baru. Namun, ada beberapa hidangan khas Imlek yang tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Bahkan, hidangan tersebut dibanderol dengan harga yang sangat fantastis per sajiannya. Penasaran kira-kira ada apa saja daftarnya? Simak yuk!

1. Sarang Burung Walet

Hidangan spesiat saat perayaan Imlek ini dijual dengan harga mencapai 6 juta
Sup Sarang Burung Walet/ Foto: Getty Images/iStockphoto/finchfocus

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui fakta bahwa hidangan sarang burung walet terbuat dari air liur burung walet yang terbentuk secara alamiah.

Namun, mengonsumsi sarang burung walet memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh loh, diantaranya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan protein, kolagen, dan antioksidan yang tinggi mampu mencegah penuaan dan garis halus di wajah.

Beauties bisa menikmati sup burung walet saat perayaan Imlek dengan harga berkisar Rp6 juta, tergantung dari bentuk dan besarnya sarang burung walet itu sendiri.

2. Abalon

Hidangan spesial saat perayaan Imlek ini dijual dengan harga mencapai 20 juta
Abalon/ Foto: Getty Images/iStockphoto/hippostudio

Abalon masuk ke dalam jenis kerang-kerangan dan hidup di laut yang dalam. Kaya akan protein hewani, abalon bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengonsumsi abalon atau dikenal “bao yu” pada saat Tahun Baru Imlek dipercaya dapat membawa keberuntungan. Tak heran, hidangan satu ini menjadi makanan spesial saat Imlek, dan tak banyak orang yang bisa mengonsumsinya.

Harga yang ditawarkan untuk hidangan abalon bisa mencapai Rp15 – Rp20 juta. Harga tersebut sebanding dengan rasa dan proses hidup abalon itu sendiri yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk berkembang biak.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE