sign up SIGN UP

5 Makanan Ringan yang Ternyata Berkalori Tinggi

Hani Arifah | Beautynesia
Kamis, 27 May 2021 21:30 WIB
5 Makanan Ringan yang Ternyata Berkalori Tinggi
caption
Jakarta -

Makanan ringan adalah teman terbaik untuk menemani kita di berbagai aktivitas. Selain praktis dan enak, makanan ringan juga sangat banyak macamnya, mulai dari kue kering, kacang, sampai kue-kue manis. 

Banyak dari kita tidak menyadari, beberapa makanan ringan yang berukuran kecil ternyata memiliki kalori yang cukup tinggi. Tentu saja hal ini membuat kita harus berhati-hati memilih camilan sehari-hari, terutama untuk yang sedang melakukan diet. Lalu, apa saja makanan ringan yang ternyata memiliki kalori yang tinggi? Simak 5 makanan ringan yang berkalori tinggi di bawah!

Keripik Kentang

Foto: pinterest/buzzfeed
Keripik Kentang

Meski tergolong makanan ringan, ternyata kripik kentang memiliki kalori yang cukup tinggi. Kripik kentang berasal dari bahan yang mengandung banyak karbohidrat. Terlebih, keripik kentang diolah dengan cara digoreng, sehingga proses tersebut dapat menambah kalori yang ada pada kripik kentang.

Nastar

Foto:pinterest/fimela
Kue Nastar

Nastar merupakan cemilan yang wajib ada di meja saat lebaran. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui kalau nastar memiliki kalori yang tinggi karena mengandung tepung dan gula. Tiga buah nastar setara dengan sepiring nasi.

Aneka Gorengan

Foto:Cookpad.com
Ilustrasi aneka gorengan

Gorengan menjadi salah satu makanan ringan yang paling digemari di Indonesia. Makanan ringan ini sering dihidangkan di warung-warung sebagai makanan tambahan. Seperti yang kita tahu, gorengan memiliki kalori yang cukup tinggi karena gorengan mengandung tepung dan minyak.

Kacang-kacangan

Foto:pinterest/allbeautyhack
Ilustrasi kacang-kacangan

Kacang sering kali dijadikan di berbagai aktivitas seperti ngobrol sampai menonton filem. Karena ukurannya yang kecil, kadang kita tak sadar sudah mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah banyak. Kabar buruknya, kacang termasuk makanan ringan yang tinggi kalori, terutama kacang pecan.

Kerupuk

Foto:cookpad.com
Kerupuk

Seperti halnya keripik kentang, kerupuk yang sering kita santap ketika makan juga memiliki kalori yang cukup tinggi. Kerupuk berasal dari tepung-tepungan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Selain itu, untuk bisa dikonsumsi, kerupuk harus melalui proses penggorengan terlebih dahulu yang bisa meningkatkan jumlah kalori.

Itu tadi 5 makanan ringan yang ternyata memiliki kalori yang tinggi. Jika kamu sedang melakukan diet, sebaiknya hindari 5 makanan ringan di atas.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id