sign up SIGN UP

5 Tips Diet Ampuh Untukmu yang Paling Hobi Makan, Tenang... Aman dan Nggak Nyiksa Kok!

Octavia Dewi | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 10:00 WIB
5 Tips Diet Ampuh Untukmu yang Paling Hobi Makan, Tenang... Aman dan Nggak Nyiksa Kok!
caption

Berat badan menjadi masalah utama kebanyakan orang yang senang makan. Keinginan untuk diet dan memiliki berat badan ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap orang.

Namun diet tentunya sangat menyiksa bagi orang yang senang makan. Eits jangan khawatir, diet juga dapat dilakukan oleh orang yang senang makan tanpa merasa tersiksa. Lalu bagaimana cara diet untuk yang suka ngemil?

Nah ini dia tips diet untuk orang yang suka makan, yuk simak informasinya berikut ini, Beauties!

1. Jangan Melewatkan Sarapan Pagi

Jangan melewatkan sarapan pagi
Jangan Melewatkan Sarapan pagi/Foto: Freepik.com/Drobotdean

Cara diet untuk orang yang suka makan yaitu jangan pernah melewatkan sarapan pagi. Sebagian orang melewatkan sarapan saat sedang proses diet namun hal tersebut bukanlah cara yang tepat.

Kamu tidak perlu makan banyak untuk sarapan, tetapi pastikan untuk memilih makanan yang bergizi dan hindari sereal tinggi karbohidrat dan tinggi lemak. Kamu dapat sarapan dengan oatmeal, buah, kacang, dan yogurt.

2. Tidur Malam Sekitar 7-8 Jam

Tidur Malam Sekitar 7-8 Jam
Tidur Malam Sekitar 7-8 Jam/Foto: Freepik.com/Gpointstudio

Tips diet untuk yang suka ngemil berikutnya yaitu dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Waktu tidur yang baik yaitu sekitar 7-8 jam setiap malam.

Usahakan untuk tidak begadang apabila tidak memiliki kepentingan. Sebab begadang dapat menyebabkan lemak menumpuk di perut. Saat kamu kurang tidur, fungsi otak kamu terganggu dan sulit menurunkan berat badan. Selain itu, orang yang suka begadang pun mudah merasakan lapar.

3. Minum Dua Gelas Air Sebelum Makan

Minum Dua Gelas Air Sebelum Makan
Minum Dua Gelas Air Sebelum Makan/Foto: Freepik.com/Svetlanasokolova

Banyak mengonsumsi air minum adalah salah satu cara untuk mengurangi makan dan menurunkan berat badan. Menurut beberapa penelitian, kebiasaan banyak minum air putih sebelum makan ternyata berhasil menurunkan berat badan pada orang yang memiliki berat badan berlebih. Minum dua gelas air sebelum makan akan membantu Anda merasa kenyang saat makan

4. Perbanyak Makanan yang Mengandung Protein

Perbanyak Makanan yang Mengandung Protein
Perbanyak Makanan yang Mengandung Protein/Foto: Freepik.com/Wayhomestudio

Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein merupakan cara paling efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Makanan yang kaya akan protein seperti daging tanpa lemak, susu, dan lain sebagainya. Mengonsumsi banyak protein juga mampu menambah massa otot.

5. Gerakkan Tubuh Secara Aktif

Gerakkan Tubuh Secara Aktif
Gerakkan Tubuh Secara Aktif/Foto: Freepik.com/User18526052

Jika kamu jarang menggerakkan tubuh kamu meskipun kamu memiliki sedikit kalori maka kamu akan mengalami kesulitan dalam melakukan proses diet. Maka dari itu, perbanyak gerakkan tubuhmu terutama dengan aktivitas berolahraga.

Nah Beauties, itu dia tips diet ampuh untuk kamu yang suka makan. Namun, tips tersebut tentunya tidak bisa didapatkan secara instan ya, semuanya memerlukan proses yang tidak cepat dan perlu dilakukan secara konsisten. Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id