sign up SIGN UP

6 Makanan Kaya Protein Ini Bisa Membantu Ratakan Perut Buncit Menurut Para Ahli

Tiara | Beautynesia
Kamis, 05 May 2022 23:00 WIB
6 Makanan Kaya Protein Ini Bisa Membantu Ratakan Perut Buncit Menurut Para Ahli

Beauties, menurunkan berat badan memang bukan suatu proses yang mudah dan memakan waktu yang singkat. Butuh waktu untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Apalagi, terkadang terdapat lemak pada beberapa anggota tubuh yang sulit dihilangkan, walaupun kita sudah menjaga makan serta rutin berolahraga. Salah satunya adalah perut buncit.

Memiliki perut buncit menjadi salah satu faktor berkurangnya rasa percaya diri, sebab perut buncit memang sangat mempengaruhi penampilan setiap orang. Karena hal tersebut, banyak orang yang memutuskan untuk berdiet untuk menghilangkan lemak di perut.

Selain berolahraga, ada beberapa makanan yang bisa membantu kamu dalam proses menghilangkan perut buncit. Dihimpun dari Eat This, simak lebih lengkapnya, yuk!

Daging Tanpa Lemak

Ilustrasi Salmon/Freepik/Racool_studio
Ilustrasi Salmon/Freepik/Racool_studio

Makanan pertama kaya protein yang dapat membantu ratakan perut buncit adalah daging tanpa lemak. Melansir dari Eat This, jika kamu mengonsumsi daging ayam tanpa kulit, kalkun, ikan daging putih, salmon, serta udang, kamu akan mendapatkan makanan dengan protein tingkat tinggi, rendah kalori, dan lemak sehat, dibanding memakan daging merah.

Hal tersebut berkaitan dengan penurunan berat badan, lho, Beauties. Sebab, ketika kamu mengonsumsi lebih banyak makanan yang penuh nutrisi serta kaya protein, seperti daging tanpa lemak yang lebih rendah kalori, kamu tidak perlu makan dalam porsi yang lebih besar untuk merasa kenyang dan akan tetap kenyang lebih lama.

Selain mengonsumsi daging tanpa lemak, kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara memasaknya agar daging yang kamu masak tidak berubah menjadi lemak jahat. Kamu bisa memasak daging tersebut dengan cara dipanggang untuk menurunkan lemak jenuh, atau kamu juga bisa memakan udang dengan salad fajita atau membungkusnya dalam selada.

Kacang Arab

Ilustrasi Chickpeas/Pexels/Polina Tankilevitch
Ilustrasi Chickpeas/Pexels/Polina Tankilevitch

Kali ini datang dari protein nabati, yakni kacang Arab. Kacang Arab merupakan protein nabati lengkap karena mengandung sembilan asam amino esensial, yang berperan dalam metabolisme tubuh. Kandungan protein serta serat yang tinggi dari kacang ini mampu membuat kamu untuk merasa kenyang lebih lama.

Selain itu kacang Arab juga mengandung nutrisi yang besar serta memiliki efek besar pada penurunan berat badan, karena kacang ini mampu mengontrol glukosa dan insulin pada tubuh. Sehingga mampu memperlancar pencernaan dan memperlambat penyerapan karbohidrat.

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id