sign up SIGN UP

Belum Usai Corona, Israel Umumkan Kasus Pertama 'Florona' yang Terdeteksi pada Ibu Hamil! Simak Faktanya di Sini...

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 03 Jan 2022 10:00 WIB
Belum Usai Corona, Israel Umumkan Kasus Pertama 'Florona' yang Terdeteksi pada Ibu Hamil! Simak Faktanya di Sini...
caption
Jakarta -

Virus Corona yang melanda hampir seluruh negara di Dunia ini menjadi salah satu tugas bersama untuk diselesaikan. Sayangnya, telah dua tahun berlalu justru Covid-19 malah mengalami perkembangan. Hal ini dibuktikan dengan munculnya varian baru atau penyakit baru karenanya.

Beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan Delmicron yang disebut sebagai varian baru Covid-19, padahal hanya hoax. Delmicron hanyalah penyebutan nama semata, dimana terjadinya lonjakan akibat varian Delta dan Omicron.

Sedangkan baru-baru Israel kembali mengumumkan kasus pertama Florona atau Flurona yang merupakan infeksi ganda influenza dan corona. Untuk mengetahui informasi lengkap terkait Florona yang menyerang Israel ini, simak fakta selengkapnya di sini, Beauties!

1. Bukan Varian Baru Covid-19

Pandemi Covid-19Pandemi Covid-19/ Foto: Freepik.com/nakaridore

Florona atau Flurona yang ditemukan oleh Israel ini dikonfirmasi bukan varian baru Covid-19. Melainkan infeksi ganda influenza dan Covid-19 yang menyerang seseorang secara bersamaan. 

2. Kasus Pertama Ditemukan pada Ibu Hamil

Kasus pertama ini ditemukan pada perempuan hamil yang tidak divaksinasi. Pihak RS Beilinson di Petah Tikva menyampaikan jika perempuan hamil tersebut mengalami gejala ringan. 

Sehingga, sejak Kamis lalu ia telah dibebaskan untuk pulang dan sudah dalam kondisi baik. 

3. Kasus Serupa Pernah Muncul di Amerika Tahun 2020

Pandemi Covid-19Pandemi Covid-19/ Foto: Pexels.com/Ryutaro Tsukata

Sebelumnya, dari hasil laporan menyampaikan jika ternyata kasus serupa pernah muncul di Amerika Serikat pada musim semi 2020 lalu. Kini, infeksi ganda terkait influenza dan virus corona ini melanda Israel.

4. Kasus Florona Terbilang Ringan

Dokter di Beilinson menyampaikan jika kasus Florona yang kini tengah menyerang ini disebut sebagai penyakit yang relatif ringan. Dimana Corona dan influenza sama-sama menyerang saluran pernapasan. 

"Penyakitnya adalah penyakit yang sama. Mereka virus dan menyebabkan kesulitan bernapas karena keduanya menyerang saluran pernapasan bagian atas," ujar Arnon Vizhnitser selaku direktur departemen ginekologi rumah sakit.

Walau terbilang ringan, Kementerian Kesehatan terus mempelajari kasus Florona ini untuk melihat apakah kombinasi kedua virus tersebut menyebabkan penyakit yang lebih parah atau tidak.

5. Dikhawatirkan Memicu Adanya Twindemic 

Pandemi Covid-19Pandemi Covid-19/ Foto: Pexels.com/Gustavo Fring

Dalam beberapa pekan terakhir, Israel telah melihat lonjakan kasus flu dengan hampir 2.000 orang yang dirawat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda ini. Sehingga, muncul kekhawatiran terjadinya twindemic dari kedua penyakit tersebut.

Beauties, itu dia fakta Florona yang terjadi di Israel, seperti yang dilansir dari Times of Israel dan detikHealth. Karena ganasnya Covid-19 yang menyerang ini, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatanmu ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id