STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Berkhasiat dan Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Jenis Minuman Tradisional Sehat ala Korea

Fahira Mahza | Beautynesia
Senin, 07 Nov 2022 22:00 WIB
Berkhasiat dan Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Jenis Minuman Tradisional Sehat ala Korea

Di kondisi cuaca yang sering tidak menentu seperti saat ini membuat tubuh rentan terserang penyakit. Sehingga kita perlu lebih ekstra merawat kesehatan tubuh dengan berbagai cara seperti meminum multivitamin, rajin berolahraga, ataupun rajin mengonsumsi air putih.

Selain itu, kamu juga bisa lho mengonsumsi makanan atau minuman sehat yang berasal dari bahan-bahan herbal yang telah terbukti mampu menyehatkan tubuh. Salah satu negara dengan banyak minuman khas yang terbuat dari bahan alami ialah Korea Selatan.

Negara yang saat ini terkenal dengan budaya serta entertainmentnya ini juga menyimpan banyak minuman sehat yang bisa kamu coba, Beauties. Nah, di bawah ini ada 5 rekomendasi minuman yang dianggap sehat oleh masyarakat Korea Selatan dan kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Daechu Tea

Daechu Tea
Daechu Tea/foto: pinhome.id

Daechu Tea atau lebih dikenal masyarakat dengan nama jujuba tea ini merupakan salah satu  minuman yang banyak digemari oleh masyarakat Korea. Terbuat dari jujubes, olahan teh satu ini memiliki warna yang cukup unik tak seperti teh pada umumnya yaitu berwarna merah.

Tak hanya unik dalam segi warna, Daechu Tea juga memiliki banyak kandungan gizi seperti kaya akan zat besi, kalium, dan vitamin B dan C. sehingga sangat cocok diminum ketika kamu sedang merasa lelah.

Sikhye

Sikhye
Sikhye/foto: koreaherald.com

Minuman khas Korea selatan yang terbuat dari fermentasi nasi dengan tepung ragi ini biasa disebut dengan Sikhye. Menurut masyarakat Korea, Sikhye dianggap memiliki kandungan yang mampu memperlancar sistem pencernaan.

Sehingga cocok diminum ketika kamu sedang mengalami kesulitan buang air besar. Karena khasiatnya yang banyak, minuman satu ini sering disajikan di acara-acara besar seperti Chuseok.

Misugaru

Misugaru
Misugaru/foto: freepik.com

Misugaru merupakan minuman tradisional Korea Selatan yang terbuat dari beras atau gandum, kedelai hitam dan biji wijen hitam yang ditumbuk menjadi satu hingga menjadi tepung.

Tepung yang dihasilkan bisa langsung dicampurkan dengan air dan ditambahkan pemanis lalu dapat langsung kamu nikmati. Khasiat dari Misugaru ini ialah dapat menjadi minuman penambah energi dan menambah nafsu makan.

Yulmu-cha

Yulmu-cha
Yulmu-cha/foto: tasteatlas.com

Jika kamu merupakan penggemar teh rasanya wajib mencoba minuman teh satu ini. Yulmu-cha adalah teh panggang yang biasanya dicampur dengan kacang-kacangan, seperti kenari. Teh ini sangat cocok dikonsumsi saat dingin karena dapat menghangatkan tubuhmu.

Selain dapat menghangatkan tubuh, Minuman satu ini juga kaya akan kandungan asam amino yang mampu mengurangi rasa lelah, menjaga kesehatan kulit, dan menghindarimu dari risiko diabetes.

Namun minuman ini tidak disarankan bagi kamu yang tengah hamil karena dianggap dapat membahayakan janin.

Sujeonggwa

Sujeonggwa
Sujeonggwa/foto: freepik.com

Sujeonggwa adalah salah satu minuman tradisional Korea yang terbuat dari buah kesemek yang dikeringkan dan diminum dengan sari jahe, kayu manis, madu dan gula.

Minuman ini bermanfaat untuk mencegah masuk angin dan anemia. Biasanya Sujeonggwa disajikan bersamaan dengan hidangan pencuci mulut.

Nah, itulah 5 rekomendasi minuman tradisional khas Korea Selatan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Minuman-minuman tersebut sangat cocok diminum ketika cuaca sedang tidak menentu yang bisa menghindarimu dari serangan penyakit.

Namun, jangan lupa juga untuk pastikan bahwa kamu tidak ada alergi dengan bahan baku yang ada dalam minuman tersebut ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE