STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Biar Nyaman, Yuk Atasi Perut yang Bermasalah dengan Pilihan Teh Terbaik ini

Kiki Herlina | Beautynesia
Senin, 11 May 2020 15:30 WIB
Biar Nyaman, Yuk Atasi Perut yang Bermasalah dengan Pilihan Teh Terbaik ini
Ada beberapa jenis teh yang bisa mengatasi perut bermasalah, Ladies. Kamu yang butuh informasinya, yuk simak sekarang juga!
Perut bermasalah sering terjadi dengan gejala-gejala seperti rasa nyeri atau perut kembung. Apabila dibiarkan terlalu lama, kondisi ini bisa bikin perut enggak nyaman. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengkonsumsi teh, Ladies. Selain mampu menghangatkan tubuh, teh juga mengandung beberapa zat penting yang bisa membantu mengatasi berbagai penyakit lho, termasuk perut bermasalah. Simak 5 rekomendasi teh untuk atasi perut bermasalah berikut, yuk!

1. Teh Jahe


Foto: https://id.pinterest.com

Minuman teh jahe sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk mengatasi masalah pada perut. Mulai dari perut kembung, gangguan pencernaan, mual hingga muntah. Perpaduan antara daun teh dan jahe bekerja menetralkan asam lambung dan membuat perut kembali normal.

Selain itu, sifat hangat yang ada pada jahe juga bisa bikin perut terasa nyaman. Sampai saat ini, teh jahe masih menjadi salah satu minuman yang paling tepat dikonsumsi saat kamu mengalami perut bermasalah karena mabuk perjalanan, Ladies.


2. Teh Chamomile


Foto: https://id.pinterest.com

Teh Chamomile juga termasuk salah satu minuman teh untuk atasi perut bermasalah. Kandungan flavonoid yang ada pada teh herbal ini mampu meredakan kram perut, asam lambung, mual, muntah, diare serta gangguan pencernaan lainnya.

Teh yang satu ini juga kaya akan antioksidan yang membuatnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buat kamu yang sering mengalami insomnia, bisa diatasi dengan mengkonsumsi teh Chamomile secara rutin, lho. 


3. Teh Hijau


Foto: https://id.pinterest.com

Teh hijau populer dikonsumsi untuk proses diet. Namun, jenis teh yang satu ini ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi perut bermasalah, lho. 

Kamu yang mengalami masalah perut yang disebabkan oleh bakteri, bisa sembuh jika mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Disarankan untuk minum teh hijau di pagi hari karena teh ini memiliki tingkat kafein cukup tinggi. Jika dikonsumsi sebelum tidur malam hari, kemungkinan besar waktu tidur kamu akan terganggu. 


4. Teh Peppermint


Foto: https://id.pinterest.com

Teh pappermint juga efektif mengatasi perut bermasalah, Ladies. Kandungan zat yang ada dalam minuman herbal ini mampu mengobati sindrom iritasi usus besar dan berbagai masalah pencernaan lainnya. Sensasi dingin yang diberikan setelah mengkonsumsi teh pappermint akan membuat tubuhmu terasa lebih nyaman dan rileks


5. Teh Hitam


Foto: https://id.pinterest.com

Rekomendasi teh untuk atasi perut bermasalah yang terakhir adalah teh hitam. Sejumlah peneliti mengungkapkan bahwa kandungan polifenol pada teh hitam berfungsi membunuh bakteri jahat dan menumbuhkan bakteri baik di saluran pencernaan.

Enggak heran kalau gejala-gejala perut bermasalah seperti diare, radang saluran pencernaan atau sekedar perut kembung bisa diatasi dengan mengkonsumsi secangkir teh hitam, nih. Sampai saat ini, teh hitam masih menjadi alternatif jenis teh paling ampuh untuk mengatasi perut bermasalah. 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE