STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Breaking News: Presiden Jokowi Putuskan Vaksin Booster Gratis untuk Semua Rakyat Mulai Besok!

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 15:45 WIB
Breaking News: Presiden Jokowi Putuskan Vaksin Booster Gratis untuk Semua Rakyat Mulai Besok!

Vaksin booster belakangan ramai diperbincangkan karena sangat penting, demi melindungi tubuh di masa pandemi. Kelanjutannya pun di tanah air berbuah manis, Beauties.

Presiden Joko Widodo mengumumkan rencana menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk sxeluruh warga Indonesia. Hal ini akan dilaksanakan dengan memprioritaskan lansia dan kelompok rentan terlebih dulu.

"Mulai 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/1/2022).

Vaksin Gratis

Presiden JokowiPresiden Jokowi/ Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Menurutnya hal ini sangat penting karena corona terus bermutasi. Sehingga Dirinya menegaskan vaksin gratis untuk keselamatan rakyat.

"Pemberian vaksin ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama," ucap Jokowi.

Adapun syarat penerima vaksin dosis ketiga ini yaitu sudah menerima dosis kedua lebih dari enam bulan.

Berikut ini pernyataan lengkap Jokowi:

Mulai tanggal 12 Januari 2022 Pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi.

Presiden JokowiPresiden Jokowi/ Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama.

Adapun syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya. Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi COVID-19.

 

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE