STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cari Restoran Halal di Korea? Ini Dia Rekomendasinya!

karina widara | Beautynesia
Kamis, 04 Jan 2018 03:00 WIB
Cari Restoran Halal di Korea? Ini Dia Rekomendasinya!
Bagi seorang muslim mengkonsumsi makanan halal wajib hukumnya, terlebih jika kamu sedang melakukan traveling ke luar negeri seperti Korea, seorang muslim pasti akan mencari tempat makan yang menjual makanan halal. Nah, beautynesia.id punya rekomendasi makanan halal di Korea yang wajib kamu coba saat sedang liburan ke Korea.

EID – 이드 Halal Korean Food


Ladies, jika dalam waktu dekat ini kamu berencana mengunjungi Korea, maka restoran EID merupakan salah satu restoran yang tepat untuk kamu kunjungi. Terletak di Seoul, restoran ini menyajikan banyak makanan khas korea yang dijamin halal. Lauk pauk yang disediakan di EID antara lain hidangan tambahan atau dalam bahasa Korea biasa disebut banchan seperti, kimchi, dadar gulung, telur pindag dan masih banyak lagi.

Jika kamu berencana datang catat tanggal bukanya yakni setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 11.30 hingga 9 malam. Harga untuk satu hidangan di EID berkisar antara Rp 90.000 sampai Rp 120.000.


Foto: https://media-cdn.tripadvisor.com


 


BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak


BoA Guesthouse merupakan nama penginapan yang berlokasi di Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul, South Korea 120836. Meskipun bukan nama sebuah restoran, tapi tempat ini menyediakan beragam macam makanan halal yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Korea. Ada 8 jenis makanan khas Korea yang dikemas dalam dosiraks atau paket makan siang di dalam box seperti mie dengan saus kacang hitam, tteokbokki, dan fried chicken.

Tempat ini banyak direkomendasikan oleh para pelancong yang berkunjung ke Korea karena terletak di Hongdae yang merupakan salah satu tempat favorit berbelanja. Makanan yang disediakan di BoA Guesthouse berkisar antara Rp 70.000 sampai Rp 90.000 saja lho.


Foto: https://res.cloudinary.com


 


Makan Halal Korean Restaurant


Makan Halal Korean Restaurant merupakan salah satu restoran yang berlokasi di Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul, South Korea 140-911 yang sudah ada sejak tahun 2015 yang lalu. Mengusung restoran dengan makanan halal dan sederhana, tempat ini menyajikan beragam makanan khas Korea seperti bulgogi ( daging sapi yang dipangang),akdoritang (ayam pedas yang direbus), mulnaengmyeon (mie dingin yang menjadi makanan wajib di musim panas).

Bagi yang yang ingin membawa pulang ke hotel atau tempat penginapan, makanan di restoran ini juga menyediakan paket dosiraks (paket lunch box Korea). Jam buka restoran ini yakni buka pada hari Senin, Rabu sampai Minggu mulai pukul 10.30 pagi sampai 10 malam. Harga semua makanan yang ada di restoran ini berkisar Rp 80.000 sampai Rp 120.000.


Foto: https://res.cloudinary.com


 


Dongmun (Nami Island)


Jika kamu berkunjung ke Korea, tentunya kamu tidak boleh melewatkan berkunjung ke Nami Island yang merupakan tempat wisata dengan pemandangan cantik dan daun berguguran saat musim gugur tiba. Tidak hanya tempatnya yang menjadi incaran, rupanya ada satu restoran makanan halal yang juga wajib kamu kunjungi. Restoran itu bernama Dongmun yang menyajikan berbagai macam masakan khas Asia mulai dari Vietnam, Thailand, China dan Korea.

Jika hendak berkunjung ke tempat restoran ini, kamu bisa datang mulai dari pukul 10 pagi hingga 7 malam (pada musim dingin) dan pukul 10 pagi sampai 8 malam (pada akhir pekan dan bukan musim dingin). Untuk harga makanan halal yang dijual di restoran ini berkisar antara Rp 100.000 sampai Rp 120.000.


Foto: https://www.zetizen.com


 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE