sign up SIGN UP

Diet Seminggu Ingin Turun Sampai 5 Kg? Nggak Mustahil Kok, Ini Caranya

Cynthia Claudia | Minggu, 31 Oct 2021 07:30 WIB
Diet Seminggu Ingin Turun Sampai 5 Kg? Nggak Mustahil Kok, Ini Caranya
caption

Mempunyai tubuh yang ramping merupakan dambaan setiap perempuan. Namun, tidak mudah untuk membentuk bentuk tubuh ramping tersebut karena dibutuhkannya suatu proses.

Ada sekumpulan cara diet turun berat badan yang bisa dilakukan. Mulai dari berolahraga, mulai mengonsumsi obat pelangsing, dan lain-lain. Meskipun begitu, menurunkan berat badan sulit kok, Beauties.

Berikut Beautynesia merekomendasikan cara diet seminggu turun 5 kg dengan mengatur pola makanmu setiap hari. Ikuti caranya berikut, yuk!

1. Sarapan 

diet seminggu turun 5 kg
diet seminggu turun 5 kg/Foto: pexels.com

Cara diet untuk menurunkan berat badan dalam seminggu adalah menjaga pola sarapan di pagi hari. Meskipun diet, sarapan tetap diperlukan lho!

Pilih menu sarapan sehat yang terdiri dari gandum, yoghurt rendah lemak, dan buah-buahan. Bahan-bahan ini bisa dicampurkan dan dibuat jadi smoothies. Selain itu, cara diet lainnya adalah mengonsumsi telur dan sayur-sayuran yang bisa dibuat sebagai omelet, telur orak-arik, dan sebagainya. 

2. Cemilan Pagi 

diet seminggu turun 5 kg
diet seminggu turun 5 kg/Foto: pexels.com

Ketika kamu merasa lapar setelah sarapan, cemilan pagi bisa menjadi pilihan. Namun, cemilan yang boleh untuk dikonsumsi adalah buah-buahan. Kamu diperbolehkan untuk mengonsumsi buah-buahan jika merasa lapar, Beauties. 

3. Makan Siang  

diet seminggu turun 5 kg
diet seminggu turun 5 kg/Foto: pexels.com

Menu untuk cara diet turun berat badan yang selanjutnya adalah mengonsumsi sayuran yang disertai dengan protein sebagai makan siang. Kamu bebas mengonsumsi salad yang berisi sayuran dan buah-buahan. Tambahkan juga protein berupa ayam atau ikan tuna. 

Agar rasanya lebih nikmat, campurkan salad-nya dengan minyak zaitun dan lemon. Salad bisa jadi pengganti makanan yang mengandung lemak jahat seperti keju olahan ataupun pasta.

Selain itu, karbohidrat yang biasanya dikonsumsi seperti nasi bisa diganti dengan alpukat atau ubi. Namun, jika kamu ingin mengonsumsi nasi pun tidak masalah kok! Pasalnya, yang menyebabkan berat badan naik bukanlah sepiring nasi, tapi terletak pada lauk yang tidak sehat serta makan yang melebihi kalori harian.

4.  Cemilan Siang

diet seminggu turun 5 kg
diet seminggu turun 5 kg/Foto: pexels.com

Meskipun kita telah makan siang, biasanya akan kembali lapar beberapa jam kemudian. Beauties nggak perlu menahan lapar saat diet di siang hari. 

Cara dietnya adalah sebaiknya menghilangkan rasa lapar ini dengan mengonsumsi biji-bijian. Biji-bijian seperti kacang kenari atau almond sebagai cemilan siang hari cenderung membuat kamu kenyang dalam waktu yang lama.

5. Makan Malam 

diet seminggu turun 5 kg
diet seminggu turun 5 kg/Foto: pexels.com

Menu makan malam untuk diet seminggu turun 5 kg adalah mengonsumsi lebih banyak protein dibandingkan makan siang. Contohnya, kamu bisa mengonsumsi sepotong dada ayam atau sekaleng salmon yang dilengkapi dengan potongan buah bit ataupun sayuran. Sedangkan untuk karbohidratnya, kamu bisa mencoba ubi jalar atau pasta gandum. 

6. Pantangan Makanan

diet seminggu turun 5 kg
diet seminggu turun 5 kg/ Foto: reddit.com

Ketikan melakukan cara diet seminggu turun 5 kg ini, kamu dilarang mengonsumsi karbohidrat olahan, Beauties. Karbohidrat olahan yang dimaksud adalah seperti pasta putih, roti putih, ataupun kue kering. 

Makanan atau minuman apapun yang mengandung gula juga harus dihindari. Selain itu, hindari juga konsumsi alkohol ataupun minuman bersoda untuk menjaga berat badan. 

Itulah cara diet turun berat badan dalam 1 minggu hingga 5 kg yang bisa kamu ikuti, Beauties, yang dilansir dari Wolipop.detikcom. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya, Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id