STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ganti Makan Siangmu dengan Beras Merah, Ini Manfaatnya!

Grace Purba | Beautynesia
Senin, 25 Feb 2019 05:01 WIB
Ganti Makan Siangmu dengan Beras Merah, Ini Manfaatnya!
Kita biasanya mengkonsumsi beras putih dibanding beras merah untuk makanan sehari-hari. Namun ternyata beras merah memiliki manfaat yang jauh lebih banyak dibanding dengan beras putih loh! Yuk simak apa saja!

Membantu Diet


Beras merah memiliki karbohidrat yang kompleks yang membutuhkan wajtu lebih lama untuk dicerna di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi beras merah memiliku efek yang akan membuat kamu kenyang berjam-jam walaupun makan hanya pada porsi 320 kalori loh. Mengganti menu utama beras putih putih menjadi beras merah akan membantumu dalam program dietmu agar tidak ngemil sembarangan lagi ladies!


Foto: Istimewa

Mengontrol Kadar Gula


Beras merah dikenal memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah dibanding beras putih sehingga menurunkan resiko peningkatan kadar gula dalam darah. Selain itu, indeks glikemik yang rendah akan mampu mengatur kadar gula dalam darah dan produksi insulin sehingga kadar gula dalam darah dapat terkontrol dengan baik. Itulah sebabnya penderuta diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi beras merah menggantikan beras putih.


Foto: Istimewa

Mencegah Penuaan Dini


Ternyata beras merah memiliki manfaat untuk kecantikan kamu loh. Beras merah bisa membantumu mencegah penuaan dini! Siapa sih yang enggak mau memiliki wajah semuda Song Hye Kyo? Beras merah merupakan jenis biji-bijian yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kamu bisa mengolahnya menjadi dua cara.

Pertama mengkonsumsi beras merah secara rutin, dan yang kedua menjadikannya masker. Penggunaan maskernya juga cukup mudah, cukup rendam beras merah dengan air, dalam air rendaman nya akan terdapat sari beras merah, nah sari tersebut bisa kamu jadikan sebagai masker. Oleskan pada wajahmu dan tunggu 15 menit, kemudian bilas.


Foto: Istimewa

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi


Beras merah memiliki kandungan kalsium, vitamin D, vitamin K, dan fosfor yang tinggi. Kandungan tersebut berfungsi untuk menguatkan tulang dan gigi agar tidak mudah raputmh dan tetap sehat.
Enggak heran kan banyak bubur bayi yang memiliki bahan pokok beras merah didalamnya. Ternyata itu berfungsi untuk menguatkan tulang gigi para bayi loh. Enggak hanya bayi, lansia juga bisa mengkonsumsi beras merah untuk kesehatan tulang.


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE