STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Hati-hati, Jenis Minuman Satu Ini Bisa Bikin Perut Buncit dan Gagalkan Program Dietmu! Bisa Tebak?

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 12 Jan 2023 20:00 WIB
Hati-hati, Jenis Minuman Satu Ini Bisa Bikin Perut Buncit dan Gagalkan Program Dietmu! Bisa Tebak?

Perut buncit menjadi salah satu permasalahan yang kerap dikeluhkan banyak orang. Selain dapat menurunkan rasa percaya diri karena mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa berbahaya bagi kesehatan. Misalnya, meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, hepatitis, hingga stroke.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan perut buncit. Mulai dari jarang berolahraga, kurang tidur, stres, hingga pola makan yang salah. Yup, jenis makanan yang tidak sehat yang dikonsumsi sehari-hari ternyata bisa menjadi faktor penyebab perut buncit.

Tidak hanya makanan, minuman pun juga bisa menyebabkan perut buncit, lho, Beauties! Di antara semua jenis minuman, ternyata ada satu jenis minuman yang harus kamu hindari jika ingin mendapatkan perut rata. Apakah itu?

Penyebab Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga/ Foto: pexels.com/Ilustrasi perut buncit/Foto: pexels.com/

Dilansir dari Healthline, ada beberapa penyebab perut buncit.

Stres

Stres kronis dapat menyebabkan penumpukan lemak visceral dan membuatnya sulit hilang karena dapat meningkatkan produksi kortisol secara berlebihan. Selain itu, tingkat kortisol yang lebih tinggi dalam hal makanan dapat menyebabkan beberapa orang memilih makanan berkalori tinggi demi mencari rasa 'nyaman' dan puas, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Singkatnya, hormon kortisol, yang dikeluarkan sebagai respons terhadap stres, dapat menyebabkan peningkatan lemak perut jika berlebihan. Mempraktikkan perilaku gaya hidup sehat adalah komponen kunci untuk mengelola stres kronis dan menjaga kadar kortisol tetap terkendali.

Kurang Gerak

Lakukan tips ini agar nggak mager mandi pagi di musim hujan/Foto: Pexels.com/Miriam AlonsoKurang gerak menjadi salah satu penyebab perut buncit/Foto: Pexels.com/Miriam Alonso

Gaya hidup yang kurang gerak dan kurangnya aktivitas fisik dikaitkan dengan sejumlah risiko kesehatan, termasuk penambahan berat badan dan peningkatan lemak perut. Solusinya, targetkan setidaknya 150 menit aktivitas fisik sedang hingga berat setiap minggu.

Makanan dan Minuman Manis

Makanan manis yang dikonsumsi secara berlebihan selama berpuasa dapat menyebabkan kenaikan berat badan.Makanan dan minuman manis bisa menyebabkan perut buncit/Foto: Freepik.com/jcomp

Banyak orang tanpa sadar telah mengonsumsi gula melebihi batas harian yang dianjurkan. Makanan yang mengandung gula berlebih misalnya muffin, sereal, makanan kemasan, dan makanan olahan. Hal ini pada akhirnya dapat meningkatkan timbunan lemak dalam perut.

Tidak hanya makanan, jenis minuman tertentu bisa membuat kamu kesulitan mendapatkan perut rata. Nah, dari sekian banyak jenis minuman, rupanya ada satu jenis minuman yang bisa membuat perut menjadi buncit, yaitu minuman berenergi. Simak penjelasan selengkapnya di halaman berikutnya, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE