sign up SIGN UP

Hati Kamu Nggak Bahagia? Jangan-Jangan Penyebabnya karena Salah Pilih Kasur!

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Minggu, 18 Sep 2022 12:15 WIB
Hati Kamu Nggak Bahagia? Jangan-Jangan Penyebabnya karena Salah Pilih Kasur!
Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Tidur jadi cara untuk tubuh mengistirahatkan diri. Kekurangan waktu tidur bisa berpengaruh buruk untuk tubuh dan mental. Apalagi kalau hal ini terjadi terus menerus. Tapi bukan cuma kekurangan waktu tidur saja yang bisa jadi masalah. Tidur yang cukup namun tidak berkualitas juga sama buruknya.

Ada beberapa faktor penyebab tidur jadi tidak berkualitas. Mulai dari lingkungan yang berisik, suhu di kamar yang terlalu panas, hingga kasur yang tidak nyaman.

Salah memilih kasur ternyata punya pengaruh yang buruk. Bukan cuma untuk kesehatan, tapi memilih kasur yang salah juga bisa memengaruhi kesehatan mental kita. Berikut ini adalah hal yang bisa terjadi kalau kamu salah memilih kasur.

1. Sakit Punggung

Ilustrasi sakit punggung hingga pingggangIlustrasi sakit punggung hingga pingggang/ Foto: istockphoto.com/ChardayPenn

Kasur yang bagus harusnya bisa menopang tulang belakang dengan baik saat tidur. Kalau kasur terlalu keras atau justru terlalu kendur, maka bisa-bisa menimbulkan sakit punggung. Belum lagi jika per yang digunakan tidak berkualitas, waktu tidur yang harusnya menjadi saat tubuh beristirahat malah bisa membuat tulang belakang tubuh jadi bermasalah.

2. Kelelahan

Ilustrasi kelelahan setelah bangun tidur/Foto: Pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi kelelahan setelah bangun tidur/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kasur yang tidak tepat juga bisa membuat tidur jadi tidak berkualitas. Alih-alih segar saat bangun tidur, tubuh kamu bisa terasa lebih lelah karena kesalahan memilih kasur. Jika kelelahan ketika bangun tidur terjadi terus menerus, maka hal ini akan memengaruhi kualitas hidup kamu seterusnya.

3. Tidak Bahagia

Hati Cancer sangatlah sensitif sehingga dia rentan sakit hati jika mendengar perkataan yang menyakitkan/Foto: freepik.com/ jcompIlustrasi tidak bahagia/Foto: freepik.com/ jcomp

Pernah tidak kamu justru merasa sedih dan tertekan setelah bangun tidur? Ternyata, perasaan ini bisa ditimbulkan dari tidur yang tidak berkualitas akibat salah memilih kasur lho. Kasur yang tidak nyaman bisa membuat tidurmu tidak nyenyak. Jika hal ini dibiarkan, maka bisa berpengaruh ke kesehatan mental kamu.

Karena itu, pastikan kamu memilih kasur yang berkualitas untuk tidur. Kamu sekarang bisa membeli kasur berkualitas di METRO Department Store dengan memanfaatkan promo dari Allo Bank. Kamu bisa mendapatkan King Koil dengan special price 9.900.000. Kamu juga bisa mendapatkan promo Florence dengan special price start from 128.000 s.d 132.000. Ada pula promo diskon 60% +20% +5% +5% +5% dari The Luxe.

Memilih kasur berkualitas bisa membuat tidurmu jadi lebih nyaman dan terbebas dari masalah yang memengaruhi kesehatan fisik dan mental kamu. So, download aplikasi Allo Bank DI SINI sekarang untuk menikmati berbagai promo menariknya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id