STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Hindari Dehidrasi, Yuk Konsumsi Makanan dengan Kadar Air Tinggi ini

Kiki Herlina | Beautynesia
Minggu, 10 May 2020 16:00 WIB
Hindari Dehidrasi, Yuk Konsumsi Makanan dengan Kadar Air Tinggi ini
Sebagai kondisi saat tubuh kehilangan lebih banyak cairan dibanding yang dikonsumsi, dehidrasi bisa membawa dampak cukup serius. Tubuhmu bisa menjadi lemas, using, jantung terasa berdebar, hingga menyebabkan bibir kering. Yuk, hinder dehires dengan mengonsumsi makanan berkadar air tinggi ini, Ladies!

1. Selada


Foto: https://id.pinterest.com

Makanan berkadar air tinggi yang pertama adalah selada. Makanan yang tergolong dalam jenis sayur-sayuran ini mengandung 95% air.

Selain mencegah dehidrasi, makanan yang sering diolah menjadi salad ini juga mampu membuat kamu kenyang cukup lama, lho. Hal ini karena selada memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Enggak heran kalau salad sering dijadikan sebagai menu program diet. 


2. Dada Ayam


Foto: https://id.pinterest.com

Dada ayam juga termasuk makanan berkadar air tinggi, Ladies. Persentase mencapai 69%. Itulah mengapa dada ayam cepat membeku saat disimpan di kulkas.

Pihak United States of Agriculture menyarankan untuk tidak membiarkan dada ayam membeku terlalu lama agar kandungan airnya tidak berkurang. Jika sudah dibeli, dada ayam sebaiknya segera diolah. 


3. Timun


Foto: https://id.pinterest.com

Semua orang setuju bahwa timun adalah salah satu makanan yang mampu menyegarkan mulut. Kandungan air pada timun mencapai 95%.

Mengonsumsi timun secara rutin membantu tubuh untuk terhindar dari dehidrasi. Bahkan selain mineral, timun juga kaya akan nutrisi seperti potassium, magnesium, Vitamin K dan juga rendah kalori, lho. 


4. Bayam


Foto: https://id.pinterest.com

Jika tidak terlalu suka dengan selada, kamu bisa beralih kepada bayam. Sayuran hijau satu ini juga memiliki kandungan air berlimpah dengan persentase mencapai 92%.

Meski tak sebesar selada, namun bayam juga mampu mencegah dan mengatasi dehidrasi dengan sangat baik. Kandungan magnesium dan Vitamin lain pada bayam sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut dan juga kulit. 


5. Yoghurt


Foto: https://id.pinterest.com

Terakir adalah Yoghurt. Selain bakteri baik, yoghurt juga mengandung setidaknya 85% air yang mampu memenuhi kebutuhan mineral harian tubuh.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencampurkan yoghurt ke dalam semangkuk salad berisi buah-buahan yang juga memiliki kadar air tinggi. Misalnya buah semangka, melon, jeruk dan lain sebagainya. Dengan begitu, asupan mineral yang masuk ke tubuh semakin maksimal. 

 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE