sign up SIGN UP

Ingin Berat Badan Turun? Ini Daftar Buah Rendah Kalori yang Baik Dikonsumsi untuk Program Diet

aqillah diaz | Beautynesia
Sabtu, 06 Nov 2021 13:00 WIB
Ingin Berat Badan Turun? Ini Daftar Buah Rendah Kalori yang Baik Dikonsumsi untuk Program Diet
caption

Kelebihan berat badan merupakan salah satu kondisi yang dapat memicu munculnya berbagai macam gangguan kesehatan, seperti masalah pencernaan, diabetes, dan lainnya. Selain itu, kelebihan berat badan juga menyebabkan kamu menjadi kurang percaya diri, sehingga diet dan olahraga menjadi pilihanmu untuk menurunkan berat badan. 

Berbagai macam diet ditawarkan dan kamu bisa mencoba salah satunya. Namun, biasanya saat kamu sedang menjalani diet ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi dan tidak bisa dikonsumsi. Buah merupakan makanan sehat yang rendah kalori dan tinggi serat, serta dapat membantu menurunkan berat badan. 

Buah-buahan umumnya memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat baik untuk tubuh, seperti sebagai anti antioksidan dan vitamin. Berikut beberapa buah yang bisa kamu konsumsi ketika sedang diet, karena termasuk dalam buah yang cukup rendah kalori.

Pepaya

Pepaya / foto  : pexels.com/AnyLane
Pepaya / foto : pexels.com/AnyLane

Pepaya merupakan buah yang mengandung antioksidan, kaya kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin. Vitamin A dan C yang terdapat pada pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga dapat mencegah sembelit. Selain itu, buah pepaya sangat baik bagi kamu yang sedang menjalani proses diet.

Semangka

Semangka / foto : pexels.com/AnyLane
Semangka / foto : pexels.com/AnyLane

Jika kamu sedang menjalani program diet, kamu bisa mengonsumsi buah semangka. Buah semangka memiliki kandungan banyak air yang dapat membuat kamu tetap terhidrasi dan dapat membantu membakal lemak dalam tubuh.

Selain itu, buah semangka memiliki kalori yang tidak banyak, yakni 30 kalori per 100 gram, sehingga sangat membantu kamu ketika merasa lapar, kamu bisa menjadikan buah semangka sebagai camilan sehat.

Apel

Apel / foto : pexels.com/AnyLane
Apel / foto : pexels.com/AnyLane

Apel merupakan buah yang memiliki kalori yang rendah dan serta yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi ketika sedang menurunkan berat badan. Apel memiliki kandungan senyawa pektin yang dapat memperlambat proses pencernaan, sehingga dapat membuatmu kenyang lebih lama. Kamu bisa menjadikan apel sebagai camilan sehat, seperti salad atau bisa kamu campur dengan plain yoghurt.

Alpukat

Alpukat / foto : pexels.com/ThoughtCatalog
Alpukat / foto : pexels.com/ThoughtCatalog

Alpukat memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang tidak terlalu tinggi, sehingga baik dikonsumsi saat diet. Alpukat juga mengandung lemak yang baik untuk kesehatan jantung, serta mengandung vitamin dan mineral. Bahkan buah ini juga bisa di jus jika kamu ingin mengonsumsinya dengan cara selain langsung dimakan. 

Jeruk

Jeruk / foto : pexels.com/Pixabay
Jeruk / foto : pexels.com/Pixabay

Jeruk juga merupakan buah yang memiliki kalori yang rendah, yakni hanya 47 kalori per 100 gram dan mengandung banyak vitamin. Jeruk juga memiliki kandungan vitamin C dan serat alami yang baik untuk program diet. Tidak hanya itu, jeruk juga bisa membuatmu kenyang lebih lama, lho. 

Itulah beberapa buah yang bisa kamu konsumsi ketika sedang diet. Jangan lupa untuk menerapkan hidup sehat dan berolahraga ya, Beauties. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id