STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kenalan dengan Istilah Afirmasi, Seni 'Meracuni' Pikiran dengan Positif

Phanie Fauziah | Beautynesia
Kamis, 26 Aug 2021 09:30 WIB
Kenalan dengan Istilah Afirmasi, Seni 'Meracuni' Pikiran dengan Positif

Berpikir positif sangat penting kita lakukan, tidak hanya membuat kita tenang, berpikir positif juga menjaga kesehatan mental kita. Beauties, kita tentunya tahu bahwa pikiran yang positif membuat tubuh kita lebih sehat, sebaliknya jika kita berpikir negatif tubuh akan merespon hal negatif juga yang malah memengaruhi kesehatan terutama mental kita.

Mengenal Afirmasi Positif

Afirmasi Positif
Mengenal Afirmasi Positif/Pexels/Andrea Piacquadio

Salah satu langkah agar kita bisa membentuk pikiran positif, kita harus melakukan afirmasi yang positif. Afirmasi positif bisa dikatakan sebagai salah satu seni yang "meracuni" pikiran dengan positif.

Afirmasi adalah pernyataan yang dikeluarkan untuk membentuk perubahan pada seseorang. Afirmasi yang disampaikan bisa berupa nasihat, inspirasi, ataupun pengingat mengenai kebaikan.

Maka dari itu Beauties, penting bagi kita menyampaikan afirmasi positif untuk menyingkirkan pikiran negatif guna membangun pikiran positif. 

Cara Melakukan Afirmasi Positif

Melakukan Afirmasi Positif
Cara Melakukan Afirmasi Positif/Pexels/Julia Avamotive

Dalam melakukan afirmasi positif terhadap diri sendiri, kita bisa memulainya dengan selalu menyatakan ucapan untuk memotivasi perubahan positif dan meyakinkan kita percaya diri.

Nah, dalam membentuk pikiran positif kita harus melakukan afirmasi positif secara berulang-ulang atau sesering mungkin sehingga menimbulkan sugesti pada diri kita untuk mengubah pikiran menjadi lebih positif. Sugesti ini juga tanpa kita sadari akan kita terima dan cerna dengan baik sehingga membentuk pikiran positif.

Manfaat Afirmasi Positif

Affirmasi PositifManfaat Afirmasi Positif/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Banyak sekali manfaat dari afirmasi positif, tidak hanya menjaga kesehatan fisik dan mental saja. Berikut manfaat dari afirmasi positif yang lainnya.

1. Membentuk Kesadaran Diri

Afirmasi positif yang berulang dan membentuk sugesti akan membangun kesadaran diri. Kita juga akan mudah belajar dari sebuah kegagalan, sehingga mengenal kecewa karena selalu berpikir positif.

2. Menerima Masukan dengan Baik

Orang yang sering melakukan afirmasi positif bisa menerima masukan maupun kritikan dengan kepala dingin tanpa rasa tersinggung. Mereka akan menerima masukan apapun dengan baik dan melakukan perubahan jika memang masukan tersebut membangun.

3. Membuka Jalan Sukses

Afirmasi positif membangun rasa percaya diri, hal itulah yang membuat kita lebih bisa mengambil kesempatan yang membuka jalan kesuksesan sehingga meraih masa depan yang lebih baik tentunya.

Nah, Beauties selalu tanamkan afirmasi agar membentuk pikiran yang positif, sehingga menjaga kesehatan fisik dan mental, serta jalan kesuksesan terbuka bagi kita.

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE