STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ladies, Begini Cara Ampuh Tips Mengatasi Kram Perut Saat Menstruasi

karina widara | Beautynesia
Senin, 27 Aug 2018 02:30 WIB
Ladies, Begini Cara Ampuh Tips Mengatasi Kram Perut Saat Menstruasi
Sering mengalami kram saat menstruasi? Secara medis, gejala ini disebut dengan dysmenorrhea yang memang umumnya terjadi pada wanita. Rasa kram yang teramat sakit memang bisa menganggu aktivitasmu dan tidak jarang selama skilus mentruasi berlangsung banyak wanita yang merasa kesakitan. Nah, kabar baik nih ladies, ternyata ada cara mudah menghilangkan kram perut saat menstruasi lho. Penasaran? Begini tipsnya.

Konsumsi Makanan yang Mnegandung Kalsium


Merasakan nyeri perut saat menstruasi memang sangatlah tidak nyaman, terlebih buat kamu yang memiliki aktivitas yang cukup padat. Tentunya semua aktivitasmu bisa terganggu bukan. Ada cara mudah untuk menghidari nyeri perut saat menstruasi yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi.

Sekadar informasi, mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dapat mengurangi kram otot di perut. Kamu bisa mengkonsumsi sekitar 1000 mg kalsium yang bisa kamu dapatkan dari makanan seperti, almond, makanan yang mengandung susu, wijen dan sayuran hijau.
Foto: https://www.hellosehat.com

Mnegkompres Perut


Meski siklus menstruasi setiap wanita tidak sama namun hampir semua wanita pasti pernah merasakan nyeri perut yang luar biasa saat haid. Nah, cara selanjutnya adalah dengan mengompres perut dengan air hangat pada area perut yang kram. Cara ini bisa meredakan dengan cepat nyeri pada perut dan membuat kamu merasa sedikit rileks.
Foto: https://style.tribunnews.com

Banyak Minum Air Putih


Cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk meredakan nyeri pada saat haid adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Usahakan juga selalu membawa botol minuman kemanapun kamu pergi. Kamu juga bisa menambahkan potongan lemon yang dimasukkan ke dalam air minumu. Meski air putih tidak bisa secara langsung meredakan nyeri perutmu, akan tetapi air mampu mengatasi perutmu agar tidak kembung dan membuat perutmu menjadi rileks.
Foto: https://www.alodokter.com

Berolahraga


Melakukan gerakan-gerakan ringan selama masa haid berlangsung juga bisa membantu mengurangi rasa sakit pada perut dan tubuh. Jika tidak bisa melakukan olahraga berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga untuk merangsang tubuh mengeluarkan edorfin. Tidak hanya itu saja, melakukan gerakan-gerakan yoga juga bisa mengatasi mood yang buruk selama mentruasi berlangsung lho.


Foto: https://caraapik.blogspot.co.id

Hindari Makanan Berikut Ini


Faktor makanan juga bisa menjadi pemicu utama terjadinya kram perut. Maka dari itu disarankan selama haid berlangsung kamu menghindari makanan-makanan yang kurang baik dikonsumsi selama haid, seperti Makanan yang mengandung lemak, kafein, alkohol dan minuman berkarbonat.


Foto: https://www.klikdokter.com/

(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE