STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Lagi Menstruasi? 5 Olahraga Saat Menstruasi Berikut Ini Sangat Bermanfaat Loh!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Jumat, 28 Feb 2020 04:31 WIB
Lagi Menstruasi? 5 Olahraga Saat Menstruasi  Berikut Ini Sangat Bermanfaat Loh!
Jangan mager olahraga ya! Coba deh 5 olahraga saat menstruasi yang punya segudang manfaat buat kamu!

Siapa bilang olahraga saat menstruasi nggak dianjurkan karena bikin nyeri? Faktanya nggak begitu kok. Semua olahraga akan selalu memberikan rasa nyeri di tubuh jika tidak dibiasakan. Selama menstruasi, olahraga rutin bisa membuat massa otot bertambah. Selain itu, energi juga akan terisi sehingga kamu nggak merasa cepat lelah. Lima olahraga sehat berikut ini nyatanya sangat dianjurkan buat kamu yang sedang menstruasi:

 



 


1. Jogging



Katanya sih saat menstruasi datang, nafsu makan juga naik dengan cepat. Tubuh juga jadi lebih cepat gemuk setelah menstruasi. Dengan melakukan jogging saat menstruasi, nafsu makan makanan manis bisa diredam loh. Buat kamu yang sedang haid bisa banget nih lakukan jogging selama 30 menit dan rasakan manfaatnya yang sangat baik untuk tubuh kamu. 


Foto: Istimewa


 


2. Jalan Kaki 30 Menit



Berjalan kaki selama 30 menit bisa memberi dampak besar untuk tubuh kamu. Suasana hati juga akan membaik sehingga kamu terlihat lebih bahagia. Masalah mood yang memburuk ketika haid bisa teratasi dengan berjalan kaki secara rutin. Usahakan untuk mengeluarkan keringat sehingga seluruh racun-racun dalam tubuh termasuk pikiran toxic bisa keluar.


Foto: Istimewa


 


3. Zumba



Lakukan olahraga zumba ketika masa haid kamu sudah jalan selama 3-4 hari. Jangan melakukannya saat hari pertama haid ya. Di hari ke 4 haid, otot kamu membutuhkan beberapa gerakan peregangan. Jangan lupa untuk minum banyak air selama melakukan zumba agar tidak mengalami dehidrasi.


Foto: Istimewa


 


4. Sepeda



Sepeda selama 30 menit membuat peredaran darah jadi lebih lancar dari biasanya. Rahim yang biasanya nyeri akan berkurang rasanya ketika kamu rutin bersepeda.


Foto: Istimewa


 


5. Yoga



Melakukan yoga dengan gerakan-gerakan yang ringan bisa membuat otot tubuh semakin rileks. Bila biasanya kamu merasakan tegang saat haid datang, coba deh beberapa gerakan ringan semacam peregangan kaki dan punggung. 


Foto: Istimewa


 


Masih malas melakukan olahraga saat menstruasi datang? Jangan lagi deh! Olahraga saat menstruasi bisa membuat jadwal haid lebih teratur. Nggak hanya itu, mood kamu juga akan membaik lho. Gimana, masih malas berolahraga?

 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE