STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Masih Muda Tapi Sering Sakit Punggung? Ini 6 Penyebabnya

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Senin, 12 Jul 2021 11:00 WIB
Masih Muda Tapi Sering Sakit Punggung? Ini 6 Penyebabnya

Sakit punggung biasanya menyerang pada orang-orang yang telah masuk usia lanjut, tetapi saat ini banyak anak muda yang mengalami nyeri pada bagian punggung. Rasa sakit di usia muda tersebut memang bisa membatasi ruang gerak dan menghambat segala aktivitas, mulai dari bekerja, beribadah, mengendarai kendaraan, dan lain-lain.

Beauties harus selalu waspada jika mengalami sakit punggung pada usia muda, karena jika dibiarkan bisa berakibat fatal bagi tubuh. Oleh karena itu, berikut ini ada penjelasan beberapa penyebab terjadinya sakit punggung pada anak muda yang dirangkum dari berbagai sumber.

Keseleo

Penyebab paling umum terjadi sakit punggung di usia muda adalah keseleo
Keseleo punggung bisa mengakibatkan nyeri/ Foto: Freepik/ Gpointstudio

Penyebab paling umum terjadi sakit punggung di usia muda adalah keseleo, yakni mengacu pada robeknya ligamen (jaringan fibrosa yang menghubungkan dua tulang bersama-sama). Dikutip dari Very Well Health, rasa sakit akibat keseleo bisa dirasakan mulai dari ringan hingga berat, biasanya rasa sakit dapat bergerak dari atas punggung hingga bagian bawah atau bagian bokong, sehingga disebut dengan “nyeri menyeluruh” yang membuat penderita tidak bisa melakukan aktivitas dan ruang gerak menjadi terbatas.

Osteoporosis

osteoporosis keadaan tersebut yakni melemahnya tulang yang dapat membuatnya lebih rentan patah
Osteoporosis menjadi penyebab sakit punggung/ Foto: freepik/ Azerbaijan_stockers

Pasti Beauties sering mendengar istilah osteoporosis, keadaan tersebut yakni melemahnya tulang yang dapat membuatnya lebih rentan patah. Osteoporosis juga sering dikaitkan dengan  fraktur kompresi vertebra yang sering dirasakan pada punggung bagian bawah atau tengah punggung. Rasa sakit tersebut bisa hilang jika kamu berbaring dan mengistirahatkan tubuh.

Beban Berat di Punggung

Jika kamu bekerja dengan membawa barang yang sangat banyak dapat mengakibatkan ketegangan pada leher dan tulang belakang
Beban berat di punggung bisa mengakibatkan nyeri/ Foto: Freepik/ Wayhomestudio

Jika kamu bekerja dengan membawa barang yang sangat banyak dapat menambah stres dan mengakibatkan terjadinya ketegangan pada leher dan tulang belakang. Cobalah untuk membawa barang lebih sedikit, pilihlah tas yang bisa menyeimbangkan berat secara merata, atau menggunakan tas dengan roda, dan jangan menyimpan berat pada punggungmu secara berlebihan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE