sign up SIGN UP

Menu Kuliner Jepang yang "Oishii" Buat Weekend di Rumah

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 09:30 WIB
Menu Kuliner Jepang yang
Ichiran Ramen Tonkotsu / Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Weekend jadi waktu yang pas untuk cobain beragam kuliner baru. Kalau kamu lagi malas ke luar rumah, bisa juga cobain menu kuliner yang gampang untuk dibuat di rumah. Misalnya saja beberapa menu kuliner Jepang ini. Selain "oishii", cara buatnya juga gampang. Weekend kamu bakal jadi semakin seru dan perut juga kenyang. Apa saja? Cari tahu di bawah ini!

Ramen

Traveler Asian blogger women travel in Bangkok, Thailand, beautiful female using Women travel in Thailand concept.Woman enjoy her bowl of noodles in outdoor night market in Bangkok cityIchiran Ramen Tonkotsu / Foto: Getty Images/iStockphoto

Jepang selalu identik dengan ramen. Salah satu ramen yang jadi favorit banyak turis adalah Ichiran Ramen yang sudah ada sejak tahun 1960. Kalau kamu liburan ke Jepang, menu makanan ini wajib untuk dicoba. Terus bagaimana kalau lagi mau menikmati Ichiran Ramen di rumah? Ada kabar gembira karena sekarang Ichiran Ramen Tonkotsu hadir dalam kemasan.

Ichiran Ramen Tonkotsu bisa kamu nikmati bersama seluruh anggota keluarga karena dalam satu kemasan ada 5 porsi mie yang dilengkapi juga dengan bumbu dan bumbu spesial pedas Ichiran. Sstt, bumbu spesial pedas ini yang bikin Ichiran Ramen semakin enak!

Traveler Asian blogger women travel in Bangkok, Thailand, beautiful female using Women travel in Thailand concept.Woman enjoy her bowl of noodles in outdoor night market in Bangkok cityIchiran Ramen Tonkotsu / Foto: Instagram @ichiran_jp

Sama seperti Ichiran Ramen yang ada di Jepang, Ichiran Ramen Tonkotsu dalam kemasan ini juga punya kualitas mie yang chewy dan smooth. Pastinya karena ramen ini memakai tepung gandum spesial (wheat flour) yang dibuat sendiri oleh pengrajin Ichiran.

Selain ramen, kamu bisa juga mencoba Spicy Red Seasoning yang dibuat berdasarkan signature saus pedas Ichiran Ramen. Bumbu ini dibuat dari bumbu pilihan terbaik, jadi cita rasanya pedas dan umami yang pas di mulut. Kemasannya yang praktis membuat Spicy Red Seasoning bukan cuma cocok untuk tonkotsu ramen, tapi juga bisa digunakan untuk hidangan mie lainnya.

Mulai sekarang kamu bisa membeli Ichiran Ramen Tonkotsu dan Spicy Red Seasoning secara online di JD.ID dan secara offline di gerai yang ada di Market City (BSD, Muara Karang, Pluit), Grand Lucky (SCBD, Mall of Indonesia, Radio dalam), AEON, dan Papaya Fresh Gallery.

Perlu kamu tahu kalau harga Ichiran Tonkotsu Ramen adalah sekitar 400 ribu Rupiah, sementara harga Spicy Red Seasoning berkisar 150 ribu Rupiah. Harganya bisa berbeda-beda tergantung dari masing-masing retail market.

Ramen polos memang enak, tapi bisa ditambahkan dengan topping. Check out topping ala Jepang untuk meramaikan ramenmu:

Tamagoyaki

Traveler Asian blogger women travel in Bangkok, Thailand, beautiful female using Women travel in Thailand concept.Woman enjoy her bowl of noodles in outdoor night market in Bangkok cityTamagoyaki/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Tamagoyaki adalah kuliner khas Jepang yang cukup familiar buat orang Indonesia. Makanan ini punya bentuk dan rasa yang mirip dengan telur dadar. Bedanya, tamagoyaki punya rasa yang lebih manis dan bentuk yang lebih tebal. Untuk mendapatkan tekstur tamagoyaki yang tebal dan kenyal, kamu bisa membuat telur dadar sedikit demi sedikit, lalu digulung secara berulang. Jangan lupa tambahkan gula ke dalam adonan telur agar rasanya lebih manis.


Beef Gyudon

Traveler Asian blogger women travel in Bangkok, Thailand, beautiful female using Women travel in Thailand concept.Woman enjoy her bowl of noodles in outdoor night market in Bangkok cityBeef Gyudon/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Beef Gyudon juga merupakan comfort food yang bisa kamu hidangkan saat bersantai di rumah. Cara membuat beef gyudon sebenarnya gampang karena kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dasar seperti irisan tipis daging sapi, bumbu dasar, dan saus teriyaki atau yakiniku. Setelah diolah, jangan lupa nikmati menu kuliner ini dengan semangkuk nasi putih hangat.

Tempura

Traveler Asian blogger women travel in Bangkok, Thailand, beautiful female using Women travel in Thailand concept.Woman enjoy her bowl of noodles in outdoor night market in Bangkok cityTempura/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Tempura adalah gorengan khas Jepang yang dimasak menggunakan tepung. Biasanya, tempura bisa terbuat dari udang, cumi, hingga sayuran. Berbeda dengan rasa gorengan Indonesia, tempura punya rasa yang cenderung lebih ringan. Tempura bisa kamu makan sebagai lauk atau dimakan sebagai snack. Nah, agar lebih nikmat, jangan lupa tambahkan dipping sauce khas Jepang yakni shoyu sauce.

Chicken Katsu

Traveler Asian blogger women travel in Bangkok, Thailand, beautiful female using Women travel in Thailand concept.Woman enjoy her bowl of noodles in outdoor night market in Bangkok cityChicken Katsu/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Hampir semua orang Indonesia suka makan ayam. Kalau bosan dengan masakan ayam goreng khas Indonesia, coba olah chicken katsu ala Jepang. Chicken katsu terbuat dari fillet ayam yang digoreng menggunakan tepung roti. Selain enak, menu makanan ini juga cepat dibuat. Chicken katsu sangat nikmat dimakan memakai nasi putih. Kamu juga bisa menambahkan salad dan dipping sauce untuk melengkapi rasanya.

Kuliner Jepang memang "oishii" untuk dinikmati di rumah. Beberapa menu makanan tadi praktis dan gampang banget untuk dibuat sendiri. Cobain deh bikin sendiri untuk menemani weekend kamu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id