sign up SIGN UP

Menurut Ahli, Ini Menu Sarapan di Starbucks yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan! Tertarik Coba?

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 15 Sep 2022 09:30 WIB
Menurut Ahli, Ini Menu Sarapan di Starbucks yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan! Tertarik Coba?
caption
Jakarta -

Beauties, kamu pasti sudah tidak asing, kan, dengan kedai kopi terkenal Starbucks? Kedai kopi ini menjamur di seluruh dunia dan menjadi favorit banyak orang, mulai dari memang untuk minum kopi hingga menjadi tempat nongkrong. Bahkan tak jarang yang memulai hari alias sarapan di Starbucks.

Buat kamu yang lagi ingin menurunkan berat badan atau menjalankan program diet, mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk membeli minuman dan makanan di kedai kopi. Sebab, pilihan yang tersedia di sebagian besar kedai kopi dan restoran cepat saji biasanya tinggi karbohidrat, lemak, dan gula.

Namun, kamu nggak perlu khawatir, Beauties. Menurut ahli, ada banyak pilihan menu sarapan sehat yang dapat kamu pesan di Starbucks dan bisa membantu program diet kamu. Kira-kira menu apa saja? Yuk, cari tahu!

Rekomendasi Minuman yang Bisa Dipesan di Starbucks saat Diet

Ilustrasi perempuan sedang minum kopiIlustrasi perempuan sedang minum kopi

Menurut ahli diet Roxana Ehsani, MS, RD, CSSD, LDN, salah satu keuntungan dari kedai kopi yang tersebar di penjuru dunia adalah mereka diwajibkan  untuk mencantumkan informasi kalori di menu mereka. Hal ini dapat memudahkan konsumen untuk memilih menu ketika sedang diet.

Lalu, minuman apa yang direkomendasikan untuk dipesan di Starbucks saat diet? Mungkin terdengar sederhana, tetapi latte berukuran besar dari Starbucks dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

"Anda dapat memilih susu rendah lemak, tanpa lemak, kedelai, atau bahkan susu oat latte tanpa perasa tambahan," kata Ehsani, kepada laman Eat This, Not That!.

"Saat Anda memesan latte, Anda mungkin merasakannya sebagai peningkatan dari sekadar kopi biasa, karena lebih mewah dan mengandung lebih banyak susu daripada sekadar kopi biasa. Jadi, ini bisa terasa seperti suguhan yang enak," tambahnya.

Menu kopi favorit selebriti di StarbucksIlustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/

Selain itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan, Ehsani juga merekomendasikan untuk tidak menambahkan berbagai jenis pemanis, gula, perasa, atau tambahan sirup pada minuman yang dipesan. Sebab, bahan-bahan tersebut bisa meningkatkan kalori dari minuman tanpa memberikan banyak nilai gizi.

"Latte polos juga memberi Anda sumber protein yang baik. Jika Anda memilih susu rendah lemak, tanpa lemak, atau kedelai, tergantung pada ukuran latte yang Anda pilih, Anda mungkin mendapatkan setidaknya 1 cangkir susu, yang mengandung sekitar 8 gram protein," ungkapnya.

Makanan atau minuman yang kaya protein bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama, Beauties. Jadi kamu akan terhindar dari makan berlebih yang bisa berujung pada kenaikan berat badan.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Dipesan di Starbucks saat Sarapan

Spinach, feta & egg white wrapSpinach, feta & egg white wrap/ Foto: Dok. Starbucks

Tidak hanya minuman, Ehsani juga merekomendasikan menu makanan untuk sarapan di Starbucks. Pilihannya jatuh pada menu spinach, feta & egg white wrap, yaitu bayam, keju feta, dan putih telur yang dibalut menjadi satu. Di bawah dari 300 kalori, menu satu ini menjadi menu sarapan yang baik.

"Menu tersebut setidaknya mengandung dua sayuran, dibungkus dengan bungkus gandum utuh, dan mengandung sumber protein yang baik," kata Ehsani.

Ehsani menekankan bahwa bahan yang digunakan untuk membungkus isian dibuat dengan gandum utuh, yang berarti mengandung banyak serat makanan. Ini akan membuat kamu kenyang lebih lama karena butuh lebih banyak waktu untuk mencerna. Tak hanya itu, kandungan serat ini dapat memberikan gula darah pelepasan energi yang lambat dan stabil dari waktu ke waktu.

"Makanan yang kaya serat makanan selalu menjadi kunci untuk menurunkan berat badan, dan saya akan merekomendasikan mencari makanan berserat tinggi itu di menu apa pun," saran Ehsani. "Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian adalah sumber serat yang baik."

Selain memberikan serat, putih telur dalam menu ini juga akan memberi kamu dosis protein.

"Protein juga akan membantu menurunkan berat badan, memberi Anda perasaan kenyang, dan bisa membuat Anda kenyang lebih lama," jelas Ehsani.

"Makanan tinggi protein juga membantu mendukung penurunan berat badan karena membuat Anda kenyang, menyisakan lebih sedikit ruang untuk makanan lain atau makan berlebihan di kemudian hari," paparnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id