STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Minuman Merah Ajaib untuk Mencegah Kanker!

Nubira Maisty | Beautynesia
Senin, 25 Oct 2021 18:15 WIB
Minuman Merah Ajaib untuk Mencegah Kanker!

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan rentan khususnya untuk para wanita. Oleh karena itu, banyak orang mulai mengantisipasi hal tersebut sejak dini dengan menerapkan gaya hidup sehat, pola makan teratur dan istirahat yang cukup.

Pencegahan kanker sejak dini dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat.
Pencegahan Kanker Sebaiknya Dilakukan Sejak Dini/Sumber: Unsplash.com

Faktanya, kebanyakan kasus kanker di dunia diketahui secara tiba-tiba oleh beberapa penderitanya yang justru terlihat sehat sehari-harinya. Kasus kanker pada berbagai bagian tubuh juga umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang seimbang. Lantas apa saja yang bisa dilakukan sebagai tindakan preventif mencegah kanker?

Selain menerapkan pola hidup sehat, kita dapat merutinkan olahraga.
Berolahraga Adalah Salah Satu Cara Mencegah Kanker/Sumber: Pexels.com

Jawaban pertama, tentu saja dengan rutin berolahraga. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ketika kita rutin berolahraga khususnya perempuan, maka hal tersebut mampu menurunkan resiko kanker sebesar 60%. Kanker tersebut meliputi kanker payudara dan kanker serviks.

Secangkir Teh untuk Diet/Sumber: Unsplash.comSecangkir Teh Diet/ Sumber: Unsplash.com

Selain berolahraga, tentu saja kita juga harus mempunyai pola istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Khusus untuk minuman, ternyata ada sebuah minuman merah asal Afrika Selatan yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk mencegah kanker lho!

Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang kaya akan antioksidan dan bebas kafein.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Minuman merah tersebut adalah teh herbal rooibos. Secara visual, teh rooibos ini memang memiliki tampilan berwarna merah, oleh sebab itu teh ini disebut sebagai teh merah atau minuman merah.

Teh herbal rooibos ini telah diteliti oleh sekelompok peneliti asal Afrika Selatan yang membuktikan bahwa teh ini mampu bertindak sebagai chemopreventors atau biasa disebut dengan agen pencegah kanker.

Kandungan senyawa fenolik dalam teh herbal rooibos ternyata memiliki efek anti-mutagenik yang kuat sehingga terbukti ampuh dalam memaksimalkan pencegahan perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Hal tersebut tentu saja akan didapatkan apabila teh rooibos ini dikonsumsi secara rutin. Karena sifatnya yang herbal, teh ini tentu saja aman untuk dikonsumsi setiap hari. Selain kandungan senyawa fenolik yang ampuh dalam mencegah kanker, teh rooibos ini juga dikenal sangat kaya akan antioksidan dan bebas kafein.

Sehingga teh rooibos ini dapat dikonsumsi oleh siapapun dari semua kalangan termasuk anak-anak hingga manula. Dari pemaparan di atas, apakah kamu tertarik untuk menjadikan teh rooibos sebagai bagian dari rutinitasmu? Beri komentar di bawah ini ya!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE