sign up SIGN UP

Mulai dari Sekarang, Inilah 5 Bentuk Self Love Terhadap Tubuhmu

Fahira Mahza | Beautynesia
Selasa, 09 Feb 2021 12:30 WIB
Mulai dari Sekarang, Inilah 5 Bentuk Self Love Terhadap Tubuhmu
caption
Jakarta -

Self love merupakan ungkapan terhadap bagaimana kamu mencintai dan menerima dirimu. Kebanyakan orang menganggap bahwa self love lebih dikhususkan terhadap ranah mental dan pikiran. Padahal apapun yang ada pada dirimu baik internal maupun eksternal apabila kamu menerima dan mencintai hal tersebut maka itu merupakan bentuk self love.

Self love juga bisa ditunjukkan melalui gaya hidup yang berdampak terhadap kesehatan tubuh loh. Jika kamu tidak merawat tubuhmu dengan baik, maka bisa dibilang kamu kurang mencintai dirimu sendiri. Untuk menunjukkan self love pada tubuhmu sebenarnya cukup mudah, kamu bisa mencoba melakukan hal-hal ini.

Olahraga

Olahraga
Olahraga/foto: freepik.com

Salah satu bentuk self love terhadap tubuh yang sering dilupakan adalah berolahraga. Bagi orang dengan segudang aktivitas, kegiatan olahraga ini sering diabaikan. Padahal dengan berolahraga artinya kamu menjaga kesehatan tubuhmu. Tak perlu melakukan olahraga yang berat, kamu bisa memulai dengan stretching, berenang ataupun jogging. Jangan hanya duduk dan rebahan saja ya, usahakan untuk bergerak setiap hari. 

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup
Tidur yang cukup/foto: freepik.com

Kini begadang agaknya telah menjadi rutinitas bagi banyak orang. Padahal ini merupakan kebiasaan buruk yang dapat berdampak terhadap kesehatan. Mungkin tidur yang cukup terdengar sepele namun sebenarnya memiliki manfaat yang besar. Dengan waktu tidur yang cukup dan berkualitas, maka regenerasi sel serta pemulihan energi akan berjalan dengan baik hal ini akan membuatmu segar saat bangun tidur. 

Makan makanan bergizi

Makan makanan bergizi
Makan makanan bergizi/foto: freepik.com

Saat ini banyak orang yang lebih menyukai junk food ketimbang makanan sehat. Tentunya junk food tidak memiliki nilai gizi yang baik dan tidak sehat untuk terus menerus dikonsumsi. Usahakanlah untuk mengkonsumsi makanan dengan nilai gizi tinggi mulai dari serat, protein, vitamin hingga mineral yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh. Sayur dan buah dapat menjadi pilihan makanan sehat kaya gizi. 

Rutin memeriksa kesehatan 

Rutin memeriksa kesehatan
Rutin memeriksa kesehatan /foto: freepik.com

Untuk mengetahui kondisi kesehatanmu sebaiknya rutin untuk melakukan medical check up. Dengan melakukan medical check up, maka kamu akan mengetahui masalah-masalah kesehatan yang terjadi padamu sehingga akan lebih mudah untuk mengatasi dan mencegahnya.

 

Boleh cheating day asal ingat waktu

Boleh cheaty day asal ingat waktu
Boleh cheaty day asal ingat waktu/foto: freepik.com

Terus menerus mengkonsumsi sayur dan buah mungkin akan terasa membosankan. Sebenarnya kamu boleh saja melakukan cheating day dengan mengkonsumsi makanan favoritmu yang belum tentu sehat. Namun ingatlah untuk melakukannya hanya sesekali saja agar kesehatanmu tetap terjaga. 

5 bentuk self love tersebut sangat mudah dilakukan dan dapat kamu coba. Tentunya kegiatan tersebut akan menjaga tubuhmu agar tetap sehat. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id