STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Perbanyak Menarik Napas Panjang, Manfaatnya Besar Bagi Kesehatan

Tania Putri | Beautynesia
Senin, 15 Apr 2019 05:30 WIB
Perbanyak Menarik Napas Panjang, Manfaatnya Besar Bagi Kesehatan
Saat kita akan melakukan olahraga, biasanya kita melakukan tarik napas dulu. Ternyata menarik napas baik untuk kesehatan tubuh lho. Percaya atau tidak banyak manfaat dan kelebihan saat menarik napas panjang.

Kesehatan Tubuh


Ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat menarik napas panjang lho. Manfaat yang kamu bisa dapatkan saat menarik napas panjang adalah bisa meredakan stress. Saat kamu menarik napas panjang dan setelah itu membuangnya, kamu akan mendapatkan perasaan dan otak yang rileks. Selain itu, kamu akan jauh lebih fokus dan berkonsentrasi.

Menarik napas panjang juga bisa memperlancar peredaran darah. Dengan menarik napas panjang, kadar oksigen ke tubuh akan lebih banyak dan oksigen itu membantu merilekskan organ yang tegang.

Saat-saat menjelang menstruasi atau sedang menstruasi, hormon jadi tidak stabil sehingga mood jadi cepat berubah dan bisa mempengaruhi aktivitas harianmu. Untuk mengatasinya, cobalah menarik napas panjang selama 1-2 menit, berulang kali agar otak rileks dan emosi meredam.

 


Foto: Istimewa

Tubuh Sehat


Banyak yang menyebutkan tubuh yang sehat adalah jiwa yang kuat. Nah kalau kamu tidak menjaga tubuhmu untuk sehat mana mungkin jiwa kamu kuat. Dengan kamu melakukan menarik napas panjang saat stress atau sedang lelah, kondisi tubuhmu akan terasa sehat dan terjaga.

Menarik napas panjang adalah hal terbaik dan termudah yang bisa kamu lakukan. Tanpa perlu kamu berolahraga berat atau bangun setiap pagi-pagi buta untuk jogging, menarik napas panjang pun dapat menjaga tubuh tetap bugar.
 


Foto: Istimewa

(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE