sign up SIGN UP

Rambut Lebat dan Berkilau, Tahun Baru Jadi Semakin Percaya Diri!

Nubira Maisty | Beautynesia
Kamis, 30 Dec 2021 19:30 WIB
Rambut Lebat dan Berkilau, Tahun Baru Jadi Semakin Percaya Diri!
caption

Mahkota utama seorang wanita adalah rambutnya. Tidak heran jika kebanyakan wanita mencoba berbagai macam treatment agar memperoleh rambut yang sehat dan lebat. Mulai dari treatment dari luar, hingga mengonsumsi makanan bernutrisi dan vitamin khusus rambut.

Menjelang perayaan momen-momen special seperti natal dan tahun baru, banyak orang yang mulai mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk tampil secara maksimal, salah satunya urusan rambut.

Kalau kamu ingin tampil maksimal dengan rambut berkilau saat momen perayaan natal dan tahun baru nanti, kamu wajib simak berikut ini! Untuk mendapatkan rambut yang lebat dan berkilau, dibutuhkan perawatan ekstra. Perawatan tersebut tidak hanya dilakukan dari luar melainkan dari dalam.

Perawatan rambut sehat dan lebat didukung dengan mengonsumsi secangkir teh rooibos setiap hari.
Rambut Sehat dan Lebat/Sumber: Unsplash.com

Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang menyehatkan rambut. Berbicara soal minuman, terdapat sebuah teh herbal yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Teh tersebut adalah teh rooibos.

Teh rooibos merupakan teh herbal atau tisane yang berasal dari Afrika Selatan. Teh ini berasal dari semak Aspalathus linearis yang di proses melalui fermentasi hingga pengeringan hingga siap dikemas. Selain itu, teh ini juga memiliki karakteristik yang unik dimana teh akan memperlihatkan warna merah setelah di seduh. Hal tersebut menjadi alasan mengapa di beberapa negara teh ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Red Tea’ atau teh merah.

Teh rooibos adalah teh merah yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Di balik keunikannya, teh rooibos juga memiliki segudang manfaat. Salah satunya yaitu manfaat untuk rambut. Teh rooibos dapat membantu pertumbuhan rambut dan menguatkan serat rambut karena mengandung mineral penting seperti zinc, tembaga, kalsium, dan kalium.

Zinc bermanfaat untuk menjaga kelenjar minyak pada rambut sehingga dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut. Tembaga bermanfaat untuk memperkuat dan mengurangi resiko rambut patah. Sedangkan, kalsium dan kalium berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Selain itu, Teh Rooibos juga menghasilkan sifat anti radang. Sifat anti radang ini mengurangi peradangan di sekitar folikel rambut atau daerah tempat tumbuh rambut saat kita beraktivitas. Sehingga teh ini mampu memberikan kelegaan dari rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe. Tertarik untuk membuktikannya langsung? Klik link ini untuk mendapatkan promo menarik!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id