sign up SIGN UP

Sering Jadi Incaran, Ternyata Ini Manfaat Rutin Minum Susu Beruang! Kamu Sudah Tahu?

Cynthia Claudia | Minggu, 21 Nov 2021 11:00 WIB
Sering Jadi Incaran, Ternyata Ini Manfaat Rutin Minum Susu Beruang! Kamu Sudah Tahu?
caption

Susu beruang yang dispekulasi dapat mencegah COVID-19 ini sempat viral di media sosial. Beredar deretan berita bahwa susu beruang memiliki segudang manfaat untuk menunjang pemulihan dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Selain itu, tak jarang dokter pun merekomendasikan untuk mengonsumsi susu beruang jika sedang tidak enak badan. Faktanya memang, susu beruang berbeda dengan susu sapi lainnya yang beredar di pasaran. 

Susu beruang diproses dengan sterilisasi yang baik, sehingga kandungan dan nutrisi susu beruang tetap terjaga. Berikut adalah 5 manfaat susu beruang untuk kesehatan yang perlu kamu tahu. Simak selengkapnya di sini ya!

1. Mempertahankan Daya Tahan Tubuh

manfaat susu beruang
manfaat susu beruang/ Foto: Pexels.com

Nutrisi susu beruang ternyata bermanfaat untuk mempertahankan daya tahan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Sel-sel dalam tubuh kita butuh bahan bakar seperti glukosa, protein, lemak, vitamin A, D, C, dan E, serta mineral untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Semua kandungan penting tersebut ada di susu beruang. 

2.  Membersihkan Aliran Darah

manfaat susu beruang
manfaat susu beruang/ Foto: Pexels.com/ Thirdman

Vitamin A, C, dan E bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu membersihkan aliran darah dalam tubuh kita. Deretan vitamin tersebut ternyata dapat ditemukan di susu beruang. 

Ketika aliran darah lebih bersih, maka tubuh kita pun dilindungi dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan aliran darah tidak lancar seperti penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

3. Mempertahankan Kesehatan Kulit

manfaat susu beruang
manfaat susu beruang/ Foto: Pexels.com

Asam laktat dan vitamin E sebagai kandungan dalam susu beruang juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dalam jangka panjang. Kesehatan kulit dipertahankan dengan cara mengencangkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit wajah.

Asak laktat juga bermanfaat dalam mengurangi pertumbuhan jerawat serta bekas-bekasnya. Selain itu, manfaat susu beeruang yang mengandung vitamin D dan B12 juga membantu mengatasi kulit yang mengalami penyakit dermatitis atau eksim. 

4. Membersihkan Racun di Dalam Tubuh

manfaat susu beruang
susu beruang/ Foto: IStock

Kandungan laktosa dalam susu beruang juga membantu membersihkan semua racun di dalam tubuh, dengan cara membilas saluran pencernaan. Sehingga, racun-racun pun lebih mudah keluar lewat pengeluaran feses dan pencernaan menjadi lebih lancar. 

5. Membantu Penurunan Berat Badan

manfaat susu beruang
manfaat susu beruang/ Foto: Pexels.com

Manfaat susu beruang yang tinggi protein tapi cukup rendah lemak ini cocok mendampingi Beauties yang sedang menjalankan diet atau program penurunan berat badan. Karena pada dasarnya, nutrisi susu beruang yang terdiri dari vitamin dan mineral ini cukup memenuhi kebutuhan tubuhmu. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id