sign up SIGN UP

Sering Muncul di Drakor, Ini 5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Drama Korea

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 26 Jul 2021 11:43 WIB
Sering Muncul di Drakor, Ini 5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Drama Korea
caption

Bukan hanya alur cerita drama Korea saja yang kian membuat para penonton terbawa suasana. Hidangan-hidangan di drama Korea juga seringkali menggugah selera.

Bahkan, kini sudah banyak restoran-restoran yang menyediakan berbagai menu khas Korea. Nah, di antara banyaknya jenis hidangan khas Korea, 5 makanan ini merupakan yang paling hits dan sering muncul di drama Korea. Yuk simak 5 hidangan Korea yang wajib kamu coba berikut ini!

Bibimbap

Kalau kamu tipe orang yang senang mencampur nasi dengan sayur dan lauk-pauk, bibimbap merupakan jenis makanan Korea yang bisa kamu coba.
Bibimbap/Foto: freepik/topntp26

Kalau kamu tipe orang yang senang mencampur nasi dengan sayur dan lauk-pauk, bibimbap merupakan jenis makanan Korea yang bisa kamu coba. Biasanya, bibimbap terdiri dari nasi putih, toge, bayam, telur, daging, wortel, zucchini, timun, jamur dan sayuran lainnya. Kemudian, tambahkan minyak wijen dan biji wijen di atasnya. Aduk semuanya menjadi satu, dan bibimbap pun siap disantap.

Tteokbokki

Tteokbokki juga merupakan salah satu makanan khas Korea yang terkenal. Tteokbokki adalah potongan kue beras besar yang dimasak dengan saus cabai pedas.
Tokbokki/Foto: freepik/jcomp

Tteokbokki juga merupakan salah satu makanan khas Korea yang terkenal. Tteokbokki adalah potongan kue beras besar yang dimasak dengan saus cabai pedas. Rasanya yang pedas apalagi dengan harganya yang terjangkau membuat tteokbokki jadi nagih! Apakah kamu sudah pernah mencobanya, Beauties?

Jjajangmyeon

Jjajangmyeon merupakan mie dengan saus kacang hitam. Makanan yang satu ini merupakan hidangan Cina-Korea yang paling digemari.
jjangmyeon/Foto: freepik/topntp26

Jjajangmyeon merupakan mie dengan saus kacang hitam. Makanan yang satu ini merupakan hidangan Cina-Korea yang paling digemari. Biasanya, menu ini dihidangkan bersama dengan potongan daging dan bawang untuk memperkaya rasa. Hidangan ini cocok untuk disantap oleh kamu yang nggak suka hidangan pedas.

Kimbap

Bentuk hidangan Korea ini memang mirip dengan sushi. Kimbab berisi nasi, potongan daging, ikan, sayuran, dan telur.
Kimbap/Foto: freepik/jcomp

Bentuk hidangan Korea ini memang mirip dengan sushi. Kimbab berisi nasi, potongan daging, ikan, sayuran, dan telur. Dalam proses pembuatan makanan khas Korea yang satu ini, isian yang telah disebutkan sebelumnya, digulung di atas satu lembar rumput laut. Kemudian dipotong menjadi 6-8 bagian. Sayuran yang biasa digunakan adalah timun, wortel, bayam, dan acar lobak.

Kimchi

Kimchi juga merupakan makanan yang nggak kalah populer nih. Pasalnya, hidangan yang satu ini sangat sering muncul dalam berbagai adegan di drama korea.
Kimchi/Foto: freepik/jcomp

Kimchi juga merupakan makanan yang selalu disebut-sebut, nih! Mungkin kamu pun juga sudah tak asing. Pasalnya, hidangan yang satu ini sangat sering muncul dalam berbagai adegan di drama korea. Kimchi sendiri dibuat menggunakan sayuran yang difermentasi dengan beraneka bumbu yang membuatnya kemudian memiliki rasa pedas dan asam.

Dan ternyata aneka kimchi itu banyak sekali lho, Beauties. Tak cuma itu, kimchi juga dikenal sangat baik untuk kesehatan. Jadi, kamu mau coba yang mana dulu, nih?


Our Sister Site

mommyasia.id