STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sukses Pangkas Berat Badan sampai di Angka 50 kg, Begini Rahasia 'Sirtfood Diet' ala Penyanyi Adele

Anindya Milagsita | Beautynesia
Selasa, 21 Dec 2021 22:15 WIB
Sukses Pangkas Berat Badan sampai di Angka 50 kg, Begini Rahasia 'Sirtfood Diet' ala Penyanyi Adele

Kemunculan penyanyi cantik Adele setelah lama tak terlihat tampil di publik, sukses bikin banyak orang terkejut, Beauties. Hal ini karena bentuk tubuhnya yang dianggap berbeda dari sebelumnya. Diketahui ternyata Adele sukses menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg, hingga saat ini ia memiliki berat 50 kg saja.

Rahasia diet Adele pun terungkap, selama ini ia telah menjalani sebuah diet bernama 'sirtfood diet'. Lantas apa sebenarnya diet sirtfood Adele yang berhasil dijalaninya hingga mencapai berat badan ideal? Lalu bagaimana cara untuk bisa melakukan diet seperti yang penyanyi lagu 'Easy on Me' ini? 

Simak selengkapnya lewat artikel berikut ini, ya!

Apa itu Diet Sirtfood?

Mengenal diet sirtfood ala Adele.
Mengenal tentang diet sirtfood yang berhasil dijalani penyanyi cantik Adele/freepik/schantalao

Diet sirtfood ternyata menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, Beauties. Seperti dikutip dari detikHealthsirtfood diet ini berasal dari makanan yang mengandung sirtuin atau sejenis protein yang bermanfaat bagi tubuh, seperti mengatur metabolisme sekaligus inflamasi. Kandungan yang satu ini juga ternyata baik untuk dipilih sebagai pilihan program diet.

Bahan Makanan dalam Diet Sirtfood

Bahan makanan yang ada dalam diet Sirtfood.
Mengenal tentang diet sirtfood yang berhasil dijalani penyanyi cantik Adele/freepik/freepik

Ada berbagai makanan yang mengandung sirtuin dalam diet sirtfood ini, Beauties. Biasanya bahan-bahan makanan ini pun akan dipilih sebagai menu diet sehari-hari. Saat menjalani program diet seperti yang dilakukan Adele ini, seseorang harus membatasi jumlah asupan kalori tiap harinya.

Dilansir dari laman yang sama, untuk melakukan diet ini hanya bisa mengonsumsi kalori sebanyak 1000-1500 saja, lho. Bahan makanan yang bisa diolah sebagai menu diet sirtfood ini antara lain biji-bijian, stroberi, beries, kangkung, peterseli, bawang, hingga minuman seperti kopi, teh hijau, dan juga cokelat.

Resep Menu Sehat Sirtfood

Menu sehat ala diet sirtfood.
Mengenal tentang diet sirtfood yang berhasil dijalani penyanyi cantik Adele/freepik/jcomp

Meskipun ada berbagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi menu diet, tapi sebagian besar diet sirtfood ini terdiri dari green smoothies atau jus hijau. Biasanya dalam diet ini konsumsi jus hijau terhitung berjumlah satu sampai tiga kali dalam sehari.

Nah, buat memudahkan kamu yang ingin mencoba memulai diet ini, ada satu resep jus hijau yang bisa dicoba.

Mengutip dari Healthline, resep jus hijau ini bisa dibikin sendiri di rumah. Simak resepnya berikut ini!

  • air secukupnya
  • 75 gr kangkung
  • 30 gr arugula
  • 5 gr peterseli
  • 2 batang seledri
  • 1 cm jahe
  • setengah apel hijau
  • perasan setengah jeruk lemon
  • setengah sendok teh hijau (matcha)

Pisahkan perasan jeruk lemon dan teh hijau. Haluskan semua bahan memakai mesin blender. Kalau sudah tuang ke dalam gelas, tambahkan perasan jeruk lemon dan teh hijau. Aduk sampai rata, jus hijau yang sehat siap untuk dikonsumsi.

Fase Pertama Diet

Fase diet pertama dari sirtfood.
Mengenal tentang diet sirtfood yang berhasil dijalani penyanyi cantik Adele/freepik/benzoix

Setelah mengetahui diet sirtfood secara umum, waktunya untuk cari tahu juga soal proses dalam program dietnya, Beauties. Masih dilansir dari Healthline, dalam diet yang dilakukan Adele ini terdapat dua fase yang bisa dijalani. Fase pertama yang berlangsung 7 hari ini dibagi dalam dua tahap.

Tahap pertama adalah 3 hari pertama dengan membatasi asupan kalori sebanyak 1.000 per hari dan diimbangi dengan konsumsi jus hijau tiga kali sehari. Pada hari ke-4 dan seterusnya, kalori ditambah jadi 1.500 tapi tetap menambahkan jus hijau dalam menu.

Fase Kedua Diet

Fase diet kedua dalam sirtfood.
Mengenal tentang diet sirtfood yang berhasil dijalani penyanyi cantik Adele/freepik/senivpetro

Kalau sudah melakukan fase pertama, kamu bisa melanjutkan ke fase kedua, Beauties. Tahapan ini berlangsung selama 2 minggu, tapi tak ada batasan khusus berapa kalori yang harus dikonsumsi. Meskipun nggak ada batasan kalori, kamu harus tetap menjaga pola makan dengan memilih menu diet dari bahan-bahan sirfood

Selain itu asupan jus hijau juga masih harus dikonsumsi tiap harinya. Buat membantu saat memilih resep menu diet sirtfood, kamu bisa membeli buku khusus yang membahas tentang diet ala Adele ini atau melakukan konsultasi pada ahli gizi. Selamat mencoba!

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.