sign up SIGN UP

Terbaru dari Efek Omicron pada Tubuh, Ditemukan Adanya Peradangan pada Jantung

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 12:31 WIB
Terbaru dari Efek Omicron pada Tubuh, Ditemukan Adanya Peradangan pada Jantung
caption
Jakarta -

Omicron sempat dikatakan sebagai varian yang lebih ringan dibanding yang sebelum-sebelumnya. Tetapi bukan berarti membuat masyarakat jadi terlena hingga menyepelekan varian covid-19 ini.

Terbaru, sebuah rumah sakit di Israel menemukan kasus pertama peradangan jantung pada pasien dengan virus corona varian Omicron, Beauties.

Tepatnya, dokter di Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer mengungkap kepada Channel 12 News, ada seorang pria berusia 43 tahun yang dirawat karena radang otot jantung (miokarditis).

Saat ini, norovirus dan corona virus merupakan dua virus yang sama-sama dapat menular dan berbahaya jika tidak ditangani dengan seriusIlustrasi omicron/ Foto: Freepik/ Kjpargeter

"Ini adalah pertama kalinya kami melihat ini dengan Omicron," kata Prof. Shlomi Matetzky, seorang ahli jantung di rumah sakit, dikutip dari Times of Israel.

"Ini adalah perkembangan yang mengkhawatirkan yang perlu kita pikirkan. Kami terus mengawasi pasien yang saat ini dalam perawatan intensif," tambahnya.

Pria tersebut diketahui sudah menerima vaksin booster dan sehat tanpa kesehatan bawaan lain. Dan diketahui Israel mengalami lonjakan kasus covid-19. Tapi nggak cuma Israel, sejumlah negara juga mulai 'sibuk' dengan varian ini.

Negara mana saja? Lanjutkan membaca di sini ya, Beauties.

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id