STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Rempah Ini, Yuk!

Riza Aningtyas | Beautynesia
Kamis, 07 May 2020 16:00 WIB
Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu dengan Konsumsi 7 Rempah Ini, Yuk!
Menjaga daya tahan tubuh tetap fit itu penting karena beberapa gangguan kesehatan seperti alergi, flu, autoimun hingga depresi bisa disebabkan karena melemahnya daya tahan tubuh. Nah, kamu dapat memanfaatkan rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur di rumahmu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Simak, yuk!

1.    Serai


Foto: https://commons.wikimedia.org

Selain dapat digunakan sebagai bumbu dapur, serai juga dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, lho. Rempah yang satu ini kaya akan flavonoid dan antioksidan yang dapat menjaga tubuhmu tetap fit dan berenergi.
 
Selain itu, serai dinilai mampu membuang racun berbahaya akibat virus dan bakteri. Jika kamu rutin mengonsumsi serai, maka organ vital seperti hati dan ginjal akan menjadi lebih sehat. Otomatis daya tahan tubuhmu menjadi lebih kuat.


2.    Cengkih


Foto: https://pixabay.com

Cengkih biasanya digunakan sebagai pemanis di kue nastar. Ternyata cengkih dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsilah cengkih yang masih memiliki kuncup bunga kering.
 
Perlu kamu ketahui, rempah yang satu ini memiliki kandungan senyawa yang sangat ampuh menjaga kekebalan tubuhmu dari serangan penyakit. Kandungan eugenol pada cengkih dapat mengurangi terjadinya peradangan pada tubuhmu. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi cengkih, Ladies.


3.    Kayu Manis


Foto: https://pixabay.com

Bukan rahasia lagi bahwa rempah yang satu ini memiliki wangi yang unik. Kandungan antijamur dan antibakteri dalam kayu manis dapat membuat tubuhmu kebal dari serangan penyakit. Jadi, jika kamu rajin mengonsumsi kayu manis, pastinya tubuhmu akan tetap sehat dan bugar.


4.    Lada


Foto: https://www.pexels.com

Rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masak ini memiliki bentuk yang mungil. Namun khasiatnya cukup besar untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
 
Kaya akan anti-inflamasi dan antioksidan membuat lada dapat memperbaiki gangguan kesehatan pada tubuhmu. Kandungan antioksidan yang tinggi pada lada juga dapat membuat tubuhmu kebal akan radikal bebas.


5.    Jahe


Foto: https://www.pexels.com

Hampir sama dengan lada, jahe juga memiliki kaya akan anti-inflamasi dan antioksidan, Ladies. Dengan rajin mengonsumsi jahe, daya tahan tubuh akan meningkat. Rempah yang satu ini mengandung senyawa gingerol.
 
Perlu kamu ketahui, senyawa gingerol dapat mengurangi gejala batuk dan flu. Jadi, mengonsumsi jahe saat terserang batuk dan flu dapat membuat tubuhmu tetap bugar dan berenergi. 


6.    Kunyit


Foto: https://pixabay.com

Kunyit merupakan salah satu rempah yang kaya akan curcumin. Perlu kamu tahu, kandungan curcumin dalam kunyit dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu. Kunyit juga dapat meningkatkan kerja otak. Rutin mengonsumsi kunyit bisa membuat tubuhmu menjadi fit dan kecerdasanmu menjadi lebih maksimal.


7.    Kencur


Foto: https://commons.wikimedia.org

Bagi kamu yang rajin meminum jamu beras kencur, pasti sudah tidak asing lagi dengan kencur. Rempah yang satu ini mengandung sineol dan etil alcohol yang tinggi. Adapun fungsi kedua senyawa tersebut adalah mengurangi lendir penyumbat hidung bagi penderita gangguan tenggorokan.
 
Di camping itu kandungan antibakteri pada kunyit dapat meningkatkan fungsi kerja pencernaan dan pernapasan. Rajin mengonsumsi kencur dapat membantu daya tahan tubuh meningkat dan membuatmu terhindar dari gangguan bakteri.


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE