STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tips Kulit Sehat dan Terhidrasi selama Musim Hujan, Rahasianya...

Nubira Maisty | Beautynesia
Jumat, 14 Jan 2022 11:05 WIB
Tips Kulit Sehat dan Terhidrasi selama Musim Hujan, Rahasianya...

Sebagian besar wilayah di Indonesia bisa merasakan hujan hampir setiap hari. BMKG sendiri memperkirakan musim penghujan ini akan berlangsung hingga Februari 2022. Di musim seperti ini, tentu kita harus memperhatikan kesehatan kulit secara lebih ekstra agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Musim hujan dengan suhu rendah berpotensi menjadikan kulit kering.
Musim Hujan/Sumber: Unsplash.com

Hal ini dikarenakan selama musim hujan, kulit sangat rentan dan cenderung kering. Berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, flek hitam, alergi hingga jamur menjadi lebih mudah terjadi saat musim hujan. Lalu, bagaimana cara yang efektif untuk menangani hal tersebut?

Perawatan yang ekstra harus dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat selama musim hujan.
Kulit Sehat dan Cerah/Sumber: Pexels.com

Kondisi PPKM yang sedang berlangsung di Indonesia mengharuskan kita untuk membatasi kegiatan diluar dan memperbanyak kegiatan di rumah. Apabila kita banyak beraktivitas di rumah, bukan berarti kita berhenti untuk merawat diri kita ya Beauties!

Perawatan diri baik dari luar maupun dalam adalah hal yang wajib kita lakukan meskipun kita di rumah saja terutama pada musim hujan ini. Untuk perawatan kulit dari dalam, kamu bisa mencoba dengan mengonsumsi teh merah Rooibos yang berasal dari Afrika Selatan. Teh ini terkenal akan manfaat dan khasiatnya untuk tubuh.

Teh rooibos adalah teh merah yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Salah satu kandungan dari teh rooibos adalah teh ini kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua senyawa ini sangat baik untuk menenangkan kulit yang sedang meradang akibat penurunan suhu udara di lingkungan sekitar. Kamu bisa menyeduh dan mengonsumsi teh rooibos setiap hari untuk bisa merasakan manfaat ini.

Bahkan jika kamu ingin merasakan manfaat yang lebih terasa, kamu bisa mengaplikasikan teh rooibos langsung ke permukaan kulit. Bahkan beberapa rumah sakit di Afrika Selatan secara rutin menggunakan rooibos di bak mandi mereka untuk mengobati anak-anak yang memiliki alergi kulit.

Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan polifenol yang ditemukan pada teh rooibos mampu menghilangkan sel-sel prakanker yang rusak dan juga memblokir timbulnya peradangan dan timbulnya jamur pada kulit akibat kondisi yang cenderung dingin dan lembab.

Teh rooibos ini sangat cocok untuk dijadikan pelengkap perawatan kulitmu agar kulitmu terjaga secara optimal ditambah rasa manis alami yang sangat nikmat sehingga cocok diseduh saat musim hujan seperti ini.

Kelemahan lain dari kondisi dingin dan lembab saat musim hujan adalah dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit seperti kerutan dan flek hitam. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan Alfa Hidroksi pada teh rooibos memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit dengan melindungi lapisan jaringan tepat di bawah permukaan kulit lho! Banyak orang telah menjadi saksi atas khasiat dari Teh merah asal Afrika ini, sekarang giliran kamu untuk mencobanya!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE