sign up SIGN UP

Waspada, Omicron Lebih Cepat Menular Dibanding Delta dan Bisa Menginfeksi yang Sudah Divaksin! Ini Penjelasan WHO

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 21 Dec 2021 12:00 WIB
Waspada, Omicron Lebih Cepat Menular Dibanding Delta dan Bisa Menginfeksi yang Sudah Divaksin! Ini Penjelasan WHO
caption
Jakarta -

Omicron menjadi varian terbaru dari covid-19 yang sempat dikatakan lebih ringan dibanding varian sebelumnya.

Meski begitu sebaiknya kita pun jangan terlena untuk menganggapnya enteng. Inggris menjadi negara pertama yang menyampaikan kasus kematian seseorang dengan varian Omicron. Karenanya, Inggris kini tengah mengagendakan jadwal pemberian vaksin booster pada warganya.

Lonjakan Kasus Covid karena Omicron

PosterOmicron/ Foto: Edi Wahyono/detikcom

Sementara itu, WHO memberi informasi baru terkait varian ini yang menjadi penyebab lonjakan kasus di banyak negara, Beauties.

Dikutip dari Al-Jazeera, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkap kalau Omicron lebih cepat menular dibanding varian Delta. Kedua varian tersebut diketahui masuk pada varian of concern.

WHO merekomendasikan vaksin boosterWHO merekomendasikan vaksin booster/ Foto: Pexels/ Gustavo Fring

Dalam konferensi pers rutin WHO di Jenewa pada Senin (20/12), ia juga mengatakan bahwa varian ini bisa menginfeksi orang yang sudah divaksin penuh covid-19 serta bisa menulari kembali penyintas corona.

Varian Omicron telah ditemukan di 89 negara, termasuk di Indonesia. Demikian menurut laporan Associated Press. Di Indonesia sendiri sampai tulisan ini naik telah ditemukan tiga kasus varian Omicron.

[Gambas:Youtube]

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id